• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 15 Agustus 2022

Tapal Kuda

Terbanyak Kedua, Sako Ma'arif NU Lumajang Raih 7 Piala Gisanu II Jatim

Terbanyak Kedua, Sako Ma'arif NU Lumajang Raih 7 Piala Gisanu II Jatim
Pendamping dan delegasi dari Sako Pramuka Ma'arif NU Lumajang. (Foto: NOJ/Sufyan)
Pendamping dan delegasi dari Sako Pramuka Ma'arif NU Lumajang. (Foto: NOJ/Sufyan)

Lumajang, NU Online Jatim

Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU Lumajang berhasil meraih 7 piala dalam Giat Santri Nusantara (Gisanu) II Jawa Timur (Jatim) yang digelar di Pondok Pesantren Bustanul Ulum, Angsanah, Palengaan, Pamekasan, Sabtu-Ahad (02-03/07/2022).

 

Dengan itu Sako Pramuka Ma'arif NU Lumajang menjadi terbanyak kedua setelah Kabupaten Mojokerto. Rokhmad, Ketua Sako Pramuka PC Ma'arif NU Lumajang mengatakan, perolehan tersebut berhasil diraih dari beberapa kategori perlombaan yang digelar.

 

"MA Nurul Islam Bades meraih Juara 1 yel-yel putra, Juara 1 hantaran putra, Harapan II olimpiade Aswaja Putra. MA Putri Nurul Masyitoh mempersembahkan Juara III hantaran putri, Harapan I yel-yel putri, Harapan I PBB Putri. Dan MA Ma'arif NU Miftahul Ulum Ranuyoso Harapan I lomba vidiografi putra," jelas Rokhmad saat dihubungi NU Online Jatim, Senin (04/07/2022).

 

Dirinya mengungkapkan, dalam Gisanu kali ini Sako Pramuka Ma'arif Lumajang mengutus empat delegasi yang dipilih dari beberapa sekolah yang dinilai kompeten dan mampu menampilkan yang terbaik.

 

"Yaitu dua sangga putra dan 2 sangga Putri dari empat Gugus Depan (Gudep) yakni MA Nuris Unggulan Bades, MA Putri Nurul Masyithah Lumajang , MA Darul Ulum Klakah, dan MA Miftahul Ulum Jenggrong," lanjutnya.

 

Dirinya mengaku sangat bersyukur dengan hasil yang diperoleh, mengingat persiapan timnya yang sangat minim. Ia menyebutkan dalam waktu satu bulan Sako Pramuka Maarif NU Lumajang hanya sempat melakukan technical meeting satu kali, yang selajutnya dilakukan latihan di Gudep masing-masing.

 

"Namun kita komitmen sukses GISANU II ini dalah sukses kita bersama. Semoga ini dapat memotivasi lembaga pendidikan Maarif NU kabupaten Lumajang yang lain untuk bisa meraih prestasi, dan terima kasih atas dukungan, partisipasi dan doa semuanya," tandasnya.


Tapal Kuda Terbaru