• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 27 Januari 2022

Tapal Kuda

Tingkatkan Prestasi dan Kebugaran, IPNU-IPPNU di Jember Gelar Porseni

Tingkatkan Prestasi dan Kebugaran, IPNU-IPPNU di Jember Gelar Porseni
Pembukaan Porseni PAC IPNU IPPNU Ambulu, Jember (Foto: NUOJ/Fida)
Pembukaan Porseni PAC IPNU IPPNU Ambulu, Jember (Foto: NUOJ/Fida)

Jember, NU Online Jatim
Pekan olahraga dan seni digelar Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Ambulu, Jember. Program kerja pada semaster akhir periode tahun ini dilaksanakan 30 September hingga 10 Oktober 2021 bertempat di lembaga Ma'arif NU Ambulu, yang mana pembukaannya dilaksanakan Ahad  (03/10/2021).

 

"Porseni ini sebagai wadah untuk menyalurkan bakat, minat dan hobi para kader NU di Kecamatan Ambulu yang pastinya dengan tujuan untuk memelihara persatuan dan kesatuan antaranggota IPNU_IPPNU,” kata Emy Fahrun Nisa, Ketua PAC IPPNU Ambulu. 

 

Disampaikan juga bahwa tujuan lain dari kegiatan untuk mencetak dan menghasilkan generasi penerus yang berdedikasi tinggi dengan segenap kemampuan dan keterampilan yang dimiliki. 

 

“Juga mengangkat harkat dan martabat IPNU-IPPNU melalui kegiatan olahraga dan seni serta mencetak bibit-bibit baru generasi penerus yang mempunyai dedikasi tinggi dalam keterampilannya di bidang olahraga dan seni,” jelasnya. 

 

Yang juga tidak kalah penting adalah memperkokoh persaudaraan antarpengurus dan anggota IPNU-IPPNU se-kecamatan Ambulu. 

 

“Porseni juga merupakan ajang pengkaderan nonformal di mana dengan dapat menarik anggota-anggota baru untuk bergabung di IPNU dan IPPNU,” tandasnya

 

Kegiatan yang diusung Departemen Seni Budaya dan Olahraga PAC IPNU IPPNU Ambulu ini diikuti 915 peserta. Mereka   meliputi utusan dati 13 pimpinan ranting dan 4 pimpinan komisariat yang ada di bawah naungan PAC IPNU IPPNU Ambulu.  

 

Sedangkan cabang lomba yang diikuti adalah 7 mulai dari badminton, voli, sepakbola, lari cepat, catur, tenis meja. Ada juga 8 cabang lomba seni yakni fotografi, reporter, MTQ, pidato, kaligrafi kontemporer, paduan suara, cerdas cermat dan gebyar seni serta mobile legend. 

 

Saat acara pembukaan turut hadir Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Ambulu, lembaga Ma’arif NU, perwakilan Pimpinam Cabang (PC) IPNU IPPNU Jember dan Banom NU Ambulu. 

 

Penulis: Hafidatul Hasanah
 


Editor:

Tapal Kuda Terbaru