• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 27 Januari 2022

Tapal Kuda

Kader IPPNU Bondowoso Dilatih Pengetahuan Administrasi

Kader IPPNU Bondowoso Dilatih Pengetahuan Administrasi
Pelaksanaan Pelatihan Administrasi oleh PC IPPNU Bondowoso bagi Sekretaris di semua tingkatan. (Foto: NOJ/ Ade Nurwahyudi)
Pelaksanaan Pelatihan Administrasi oleh PC IPPNU Bondowoso bagi Sekretaris di semua tingkatan. (Foto: NOJ/ Ade Nurwahyudi)

Bondowoso, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Bondowoso menggelar pelatihan administrasi. Kegiatan yang mengusung tema 'Mewujudkan Organisatoris yang Tertib Menuju SDM Unggul’ dipusatkan di aula kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) setempat, Sabtu-Ahad (02-03/10/2021).

 

Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah sekretaris di tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC), Pimpinan Ranting (PR), dan Pimpinan Komisariat (PK) IPPNU se-Kabupaten Bondowoso. Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang ahli dan unggul di bidang administrasi.

 

Ketua PC IPPNU Bondowoso, Deva Setia Wati menjelaskan, salah satu tolak ukur sebuah organisasi itu tertib administrasi ialah cakap dan luasnya pemahaman pengurus terhadap administrasi. Semisal soal surat menyurat dan lain sebagainya.

 

“Oleh karenanya, pelatihan administrasi ini sangat penting dilakukan guna menuju tertib administrasi dalam berorganisasi,” ujarnya.

 

Menurutnya, dengan pelatihan-pelatihan seperti ini nantinya akan membawa perubahan kepada yan lebih baik bagi sebuah organisasi, baik di tingkat PAC, PR, ataupun PK yan ada di lembaga sekolah.

 

"Karena dalam pelatihan ini mereka dibekali salah satunya bagaimana cara menulis surat yang benar, baik tata letak maupun bentuk penulisannya," ungkap Devi.

 

Devi pun berharap pasca pelatihan administrasi ini kader IPPNU di semua tingkatan dapat lebih tertib dalam hal administrasi.

 

“Saya tidak ingin nanti bila ada undangan dengan nomor surat yang tidak jelas atau yang tidak memuat unsur-unsur yang semestinya tercantum dalam surat tersebut. Semuanya harus berubah ke arah lebih baik pasca pelatihan ini,” pungkasnya.


Tapal Kuda Terbaru