• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 30 November 2022

Tapal Kuda

Wadahi Minat Bakat, IPNU IPPNU di Pasuruan Gelar Porseni

Wadahi Minat Bakat, IPNU IPPNU di Pasuruan Gelar Porseni
Lomba Porseni tarik tambang IPNU IPPNU Gondangwetan. (Foto: NOJ/Mokh Faisol)
Lomba Porseni tarik tambang IPNU IPPNU Gondangwetan. (Foto: NOJ/Mokh Faisol)

Pasuruan, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) pada Sapbu-Ahad (20-21/08/2022) di Majelis Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) setempat. 

 

Ketua PAC IPNU Gondangwetan Saiful Akbar mengatakan, tujuan diadakannya Porseni yakni menyambut HUT ke-77 RI dan merupakan ajang pengkaderan nonformal yakni sebagai wadah untuk menyalurkan bakat, minat dan hobi para kader NU di Kecamatan Gondangwetan.

 

"Banyak kader IPNU IPPNU yang potensinya muncul saat Porseni," katanya.

 

Lebih lanjut mahasiswa ITSNU STAIS Pasuruan tersebut mengungkapkan, Porseni ini merupakan program departemen seni, budaya dan olahraga yang terdiri dari enam lomba yaitu fotografi, lomba poster, membaca puisi, pidato, tarik tambang dan futsal.

 

"Ini merupakan Porseni yang pertama. Ke depan akan ada lomba lomba yang lebih menarik lagi. Karena potensi kader sangat bermacam-macam, sehingga perlu dilombakan. Maka tugas kita adalah mewadahi bakat bakat mereka," ungkapnya.

 

Sementara itu, Ketua Pelaksana Achmad Charismaqi menjelaskan bahwa kegiatan tersebut berupaya memberikan perhatian pada kekuatan jiwa, otot, otak dan kekompakan pada IPNU IPPNU. Sehingga bisa mengembangkan kreatifitas dan prestasinya bersama sama.

 

"Ajang ini merupakan salah satu proses pembelajaran untuk berekspresi, bertindak sportif, serta beraktualisasi diri dalam kekompakan tim untuk melakukan satu tujuan," ujarnya.

 

Sekertaris PAC IPNU Gondangwetan tersebut berharap, Porseni tahun depan berjalan lancar, sukses dan menghasilkan kader-kader yang benar-benar berkompeten di bidang masing-masing.

 

“Sehingga nanti ketika dikirim ke jenjang tingkat kabupaten dan provinsi bisa membawa nama baik lembaga mereka masing-masing,” harapnya.


Tapal Kuda Terbaru