Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network

Tapal Kuda

Keturunan Syeikh Abdul Qadir Al-jailani Nyantri di Sukorejo Situbondo

Rombongan putra-putri Syeikh Amar tiba di Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Situbondo. (Foto: Istimewa)

Situbondo, NU Online Jatim

Putra-putri Sayyid Syeikh Ammar Azmi Ar-Rafati Al-Jailani Al-Hasani yang merupakan keturunan Syeikh Abdul Qadir Al-jailani akan mondok di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyyah Sukorejo Situbondo.

 

Hal ini di benarkan oleh Ustadz Fikri Habibullah Muharram, selaku pendamping dan penerjemah Syekh Amar selama berada di Indonesia.

 

Ustadz Fikri menyebutkan bahwa putra-putri Syekh Amar yang akan belajar di Pondok Pesantren Salafiyah-Syafi'iyyah ada 3 anak. "Putra-putri Syekh Amar yakni Sayyid Ja'far Al-jailani, Sayyid Muhammad Al-jailani, Sayyidah Lin Al-Jailani yang akan mondok di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iiyah Sukorejo," ujarnya.

 

Ia menjelaskan, Pondok Pesantren Salafiyah-Syafi'iyyah merupakan lembaga yang sudah siap menerima putra-putri Syekh Amar sebagai santri.

 

Bahkan kedatangan Syekh Amar beserta putra-putrinya disambut langsung oleh pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah-Syafiiyah Sukorejo, KHR Ach Azaim Ibrahimy.

 

Baca juga: Tiga Poin Penting yang Dibahas saat Rakorwil LAZISNU se-Jatim

 

Pihak pesantren juga telah menyiapkan segala keperluan untuk membantu putra-putri Syekh Amar agar bisa beradaptasi.

 

Editor: Romza

Muhammad Fathurrahman Pratama
Editor: Romza

Artikel Terkait