• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 25 Juni 2022

Jujugan

Bestie! Hamparan Pantai Selatan Malang juga Cocok untuk Ngabuburit Loh

Bestie! Hamparan Pantai Selatan Malang juga Cocok untuk Ngabuburit Loh
Sekelompok Pemuda sedang menunggu waktu berbuka puasa alias Ngabuburit di Pantai Jolangkung, Jalur Lintas Selatan Malang. (Foto: NOJ/ Moch Miftachur Rizki)
Sekelompok Pemuda sedang menunggu waktu berbuka puasa alias Ngabuburit di Pantai Jolangkung, Jalur Lintas Selatan Malang. (Foto: NOJ/ Moch Miftachur Rizki)

Malang, NU Online Jatim

Suasana menanti waktu buka puasa alias ngabuburit biasanya selalu dinanti umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Jika NOJers ingin melewatkan waktu ngabuburit dengan suasana yang indah di Kabupaten Malang, mungkin salah satu pilihannya yakni deretan pantai di jalur lintas selatan.


Puluhan pantai berjejer di wilayah Kecamatan Sumbermanjing, Kecamatan Gedangan, Kecamatan Bantur, hingga Kecamatan Donomulyo. Beberapa pantai yang ada seperti halnya Pantai Bajul Mati, Pantai Sendangbiru, Pantai Batu Bengkung, Pantai Jolangkung, dan lainnya.


Selain bisa melihat hamparan pantai yang indah dalam perjalanan menyusuri jalur lintas selatan Malang ini, NOJers akan menikmati suasana perjalanan seperti yang ada di Pulau Dewata Bali.


Untuk akses menuju lokasi, NOJers tak perlu khawatir. Justru bisa menyenangkan, apalagi aksesnya semakin mudah setelah diresmikannya Jembatan Pelangi di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur oleh Gubernur Jawa Timur, Hj Khofifah Indar Parawansa beberapa hari yang lalu.


Namun, NOJers juga perlu berhati-hati jika cuaca sedang hujan agar tidak tergelincir karena jalan yang licin. Atau bisa juga dengan menitipkan sepeda motor di area perkampungan sebelum masuk area puncak.


Sabur, salah satu pengunjung menceritakan, destinasi wisata pantai lintas selatan Malang ini sangat direkomendasikan untuk ngabuburit, sembari menikmati keindahan alam yang ada.


"Pantai Selatan Malang ini memang menarik dengan segudang pantai dan destinasi yang ada, seperti halnya di sini di Pantai Jolangkung. Menunggu berbuka sambil melihat keindahan alam dan menanti sunset tiba," kata warga Malang tersebut kepada NU Online Jatim.


Selain itu, fasilitas umum pantai di Jalur Lintas Selatan Malang sangatlah lengkap, tersedia kamar mandi, mushala, hingga warung.


Editor:

Jujugan Terbaru