• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 29 Mei 2024

Jujugan

Bumianyar Waterboom, Cocok Dinikmati Saat Libur Akhir Pekan

Bumianyar Waterboom, Cocok Dinikmati Saat Libur Akhir Pekan
Bumianyar Waterboom di Kecamatan Tanjungbumi, Bangkalan. (Foto: NOJ/ Facebook Desa Bumianyar)
Bumianyar Waterboom di Kecamatan Tanjungbumi, Bangkalan. (Foto: NOJ/ Facebook Desa Bumianyar)

Bangkalan, NU Online Jatim

Kabupaten Bangkalan tidak hanya memiliki beragam pantai yang menarik bagi wisatawan. Tapi juga memiliki beberapa kolam renang yang bisa dinikmati untuk berenang saat libur akhir pekan, salah satunya adalah Bumianyar Waterboom.

 

Wisata kolam renang ini milik Pemerintah Desa (Pemdes) Bumianyar Kecamatan Tanjungbumi, Bangkalan, yang dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) setempat.

 

Lokasi Bumianyar Waterboom dari pusat kota Bangkalan berjarak sekitar 46 kilometer dengan estimasi perjalanan sekitar 1 jam. Pengunjung tak perlu khawatir kebingungan saat menuju lokasi, sebab kolam renang ini berada di sisi jalan.

 

Bumianyar Waterboom menampilkan suasana yang nyaman bagi pengunjung untuk berenang sembari refreshing bersama keluarga, sahabat, dan orang terdekat. Terdapat beragam seluncuran di area kolam renang yang bisa digunakan.

 

Untuk menikmati destinasi wisata ini pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp10 ribu. Pengunjung pun dapat menikmati kolam renang sepuasnya ditambah dengan fasilitas kursi meja payung yang berada di area kolam renang.

 

Salah seorang wisatawan lokal, Mohammad Alkharomi mengatakan, keberadaan kolam renang Bumianyar Waterboom sangat dibutuhkan bagi anak-anak muda terutama yang hobi berolahraga. Menurutnya anak-anak muda untuk menikmati kolam renang selama ini harus ke daerah kota Bangkalan karena di desa tidak ada kolam renang.

 

"Di desa itu biasanya kalo mau berenang ke laut atau ke sungai, karena memang tidak ada kolam renang. Kolam renang Bumianyar Waterboom itu menjadi solusi untuk kegiatan berenang di wilayah pedesaan," ujarnya kepada NU Online Jatim, Ahad (05/05/2024).

 

Sementara pengunjung lainnya asal Surabaya, Faisol Khusairi menyebutkan, Bumianyar Waterboom tidak kalah dengan kolam renang yang ada di kota-kota besar. Hal ini terlihat pada bagian kolam yang cukup bersih ditambah dengan fasilitas yang memadai.

 

"Saat saya berenang di kolam renang ini, suasananya sama seperti saat menikmati kolam renang di kota. Memang kolam renang Bumianyar Waterboom didesain dengan cukup baik, menampilkan suasana yang begitu nyaman bagi pengunjung," terangnya.

 

Diketahui, Bumianyar Waterboom menjadi salah satu usaha milik desa yang banyak diminati oleh masyarakat bahkan menjadi contoh bagi desa lain dalam mengelola BUMDes menjadi aset desa yang bermanfaat.


Jujugan Terbaru