• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 29 Mei 2024

Jujugan

Pantai Biru Bangkalan, Destinasi Favorit Wisatawan Saat Akhir Pekan

Pantai Biru Bangkalan, Destinasi Favorit Wisatawan Saat Akhir Pekan
Pantai Biru Bangkalan. (Foto: NOJ/Ryan)
Pantai Biru Bangkalan. (Foto: NOJ/Ryan)

Bangkalan, NU Online Jatim 

Kabupaten Bangkalan tidak kehabisan destinasi wisata. Banyak wisata yang menjadi favorit dan sering dikunjungi masyarakat untuk menikmati libur akhir pekan.

 

Salah satu wisata yang menjadi favorit adalah Pantai Biru. Terletak di Desa Telagabiru, Kecamatan Tanjungbumi, Kabupaten Bangkalan. Jarak pantai ini dari pusat kota sekitar 44 kilometer dengan estimasi perjalanan sekitar 1 jam.

 

Pantai biru menyuguhkan pemandangan yang indah. Para pengunjung yang datang disambut dengan beragam spot foto dan fasilitas pendukung seperti kolam renang, bebek air, balon udara, dan patung Merlion yang biasa dilihat di Singapura.

 

Dimas, salah satu wisawatan asal Kediri mengatakan Pantai Biru sangat bagus untuk dinikmati, terlebih saat liburan akhir pekan. Suasananya begitu asri ditambah dengan beragam fasilitas yang mumpuni.

 

"Saya kagum dengan panorama Pantai Biru ini. Banyak spot foto yang disukai seperti dinding bambu, jembatan merah, jembatan terbuat dari anyaman bambu, dan yang tak kalah menarik adalah balon udara yang bisa dinaiki," ujarnya pada Sabtu (20/04/2024).

 

Dirinya mengungkapkan tiket masuk wisata Pantai Biru terbilang murah dengan beragam spot foto yang menakjubkan.

 

"Tiketnya Rp10 ribu, bisa menikmati beragam spot foto di Pantai Biru. Makanya banyak pengunjung yang antusias menikmati suasana pantai ini," paparnya.

 

Dimas pun berharap Pantai Biru dapat terjaga dengan baik. Terutama kualitas pantai dan fasilitas pendukung bisa ditingkatkan lagi.

 

"Pengelolaan pantai sudah baik, namun pasti peningkatan juga diperlukan. Hal itu bisa berdampak kepada jumlah pengunjung yang datang nantinya," pungkasnya.


Jujugan Terbaru