• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Jujugan

Kampung Coklat, Wisata Edukasi yang Instagramable

Kampung Coklat, Wisata Edukasi yang Instagramable
Kampung Coklat di Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar. (Foto: NOJ/Ika NF)
Kampung Coklat di Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar. (Foto: NOJ/Ika NF)

Blitar, NU Online Jatim

Sobat NOJers, pecinta coklat? Mungkin destinasi wisata Kampung Coklat akan menjadi salah satu referensi yang tidak boleh dilewatkan untuk kalian pecinta coklat. Kampung Coklat terletak di Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar.

 

Kampung Coklat merupakan salah satu tempat wisata yang cukup ramai dikunjungi, sebab harga tiket masuk (HTM) yang bersahabat. Cukup dengan Rp 10 ribu per orang sudah bisa menyusuri luasnya wisata Kampung Coklat. Selain berwisata, pengunjung juga dapat mengetahui proses budidaya kakao yang menjadi bahan pembuatan coklat. Serta bisa mengetahui proses produksi dari bahan mentah menjadi berbagai olahan coklat.

 

Kampung Coklat memiliki fasilitas yang cukup lengkap untuk memanjakan pengunjung, di antaranya galeri coklat yang merupakan pusat oleh-oleh dengan berbagai produk olahan coklat, mulai dari bubuk coklat, brownies, dodol, dan berbagai olahan coklat lainnya. Selanjutnya pengunjung juga bisa belajar memproduksi dan mengolah coklat melalui cooking class.

 

Jika lelah, pengunjung bisa bersantai dengan terapi ikan, arena bermain anak, berbagai kedai kuliner serba coklat dan ruang santai yang luas sehingga nyaman untuk dijadikan jujugan bersama keluarga. 

 

Riko Azka salah satu pengunjung mengungkapkan bahwa tempatnya cukup instagramable.

 

“Jadi bisa direkomendasikan untuk kalian yang ingin berwisata dengan pilihan spot foto yang menarik,” tuturnya.

 

Kampung Coklat juga menyediakan aula yang bisa digunakan untuk berbagai kegiatan, banyak dari Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Blitar mengadakan kegiatan di sini. Untuk mengetahui info lebih lanjut, sobat NOJers bisa mencari info di website Kampung Coklat atau akun Instagram @kampung_coklat.


Jujugan Terbaru