• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 10 Agustus 2022

Kediri Raya

GP Ansor Blitar Resmi Dilantik, Ini Pesan Pimpinan

GP Ansor Blitar Resmi Dilantik, Ini Pesan Pimpinan
Ketua PC GP Ansor Kabupaten Blitar, Hermawan saat menyampaikan pesan-pesan kepada kader. (Foto: NOJ/ Ika Nur Fitriani)
Ketua PC GP Ansor Kabupaten Blitar, Hermawan saat menyampaikan pesan-pesan kepada kader. (Foto: NOJ/ Ika Nur Fitriani)

Blitar, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Blitar masa khidmat 2020-2024 menggelar pelantikan yang terpusat di Aula Kampung Coklat, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Rabu (27/10).

 

Kegiatan ini diawali dengan Apel Barisan Ansor Serbaguna (Banser) se-Kabupaten Blitar, dan dihadiri oleh Pimpinan Pusat (PP) serta Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Timur. Kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh Badan Otonom (Banom) NU, Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) se-Kabupaten Blitar, serta pejabat daerah setempat.

 

Ketua GP Ansor Kabupaten Blitar, Hermawan mengungkapkan, organisasi itu diibaratkan sebuah pohon. Jika posisi kader Ansor berada di batang atau aktif di Pimpinan Cabang, maka jadilah batang yang kokoh untuk menopang pohon.

 

Jika posisi kader Ansor aktif di Pimpinan Anak Cabang (PAC), maka jadilah pengurus yang mampu menggandeng dan mengayomi ranting. Jika posisi kader Ansor berada di Pimpinan Ranting (PR), maka jadilah daun dan ranting yang rimbun.

 

“Hal ini agar mampu memberi kebermanfaatan kepada umat. Sebagaimana harapan kita bersama, organisasi ini dapat menghasilkan buah terbaik agar marwah dan nama baik organisasi tetap terjaga,” ungkapnya.

 

Seperti perkataan muassis NU Hadratussyaikh KH M Hasyim Asy’ari, ‘Siapa yang mengurus NU, aku anggap dia sebagai santriku. Dan siapa yang menjadi santriku, aku doakan husnul khatimah beserta anak cucunya’.

 

“Hendaknya ini menjadi catatan besar untuk tidak hanya menjadi pengurus Ansor saja, tetapi juga terjun dan mengurusi Ansor baik tingkatan ranting maupun anak cabang menuju GP Ansor Kabupaten Blitar yang lebih baik,” tegasnya.

 

Hermawan mengatakan, semua harapan dan cita-cita organisasi dapat terlaksana jika melangkah bersama-sama. Dengan kebersamaan dan restu para ulama, insyaallah semua akan tercapai.

 

“Bismillah menggapai ridho Allah, nyadong berkah para muassis NU dan menjadikan diri kita sebagai kader Ansor yang bermanfaat untuk umat,” pungkasnya.

 

Kegiatan pelantikan ini diakhiri dengan Rapat Kerja (Raker) yang diikuti oleh seluruh pengurus PC GP Ansor dan perwakilan PAC GP Ansor se-Kabupaten Blitar.


Kediri Raya Terbaru