Home Metropolis Warta Pendidikan Malang Raya Pemerintahan Madura Parlemen Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Mitra Pustaka

Resmi Dilantik, HPN Lumajang Bakal Rutinkan Ngaji Wirausaha

Resmi Dilantik, HPN Lumajang Bakal Rutinkan Ngaji Wirausaha
Prosesi pelantikan PC HPN Kabupaten Lumajang, Rabu (20/10). (Foto: NOJ/ Sufyan Arif)
Prosesi pelantikan PC HPN Kabupaten Lumajang, Rabu (20/10). (Foto: NOJ/ Sufyan Arif)

Lumajang, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kabupaten Lumajang resmi dilantik, Rabu (20/10). Prosesi pelantikan yang dilakukan oleh Ketua Pengurus Wilayah (PW) HPN Jawa Timur, Misbahul Munir tersebut dipusatkan di Pendopo Arya Wiraraja, Lumajang.

 

Hadir dalam pelantikan tersebut Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, H Thoriqul Haq dan Indah Amperawati. Hadir pula sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lumajang dan pengurus PC HPN kabupaten/kota sekitar.

 

Ketua PC HPN Lumajang, Ma'ruf Nidhomuddin menuturkan, sebelum dilantik pengurus HPN Lumajang telah menyusun beberapa agenda, yang di antara adalah diskusi tentang wirausaha yang bertajuk ‘Ngaji Wirausaha’ sebagai langkah awal pergerakan HPN Lumajang .

 

"Sebelum dilantik kita sudah ada beberapa agenda yang kita inisiasi bersama LPNU Lumajang, termasuk ada ngaji wirausaha yang dilakukan setiap  akhir bulan sampai lima bulan ke depan," ungkapnya.

 

Ia berpesan kepada semua pengurus yang telah dilantik untuk bersama-sama membangun Jamiyah NU untuk kemaslahatan umat, khususnya umat Islam dengan terus membentuk jejaring antar pengusaha di Kabupaten Lumajang.

 

"Saya berharap ini bukan hanya sekedar pelantikan saja. Tapi sebagai pemantik semangat agar ke depan kita benar-benar bisa memberikan kontribusi dan memberi manfaat karena itu salah satu motivasi kami sebagai pengurus HPN," imbuhnya.

 

Sementara Pelaksana tugas (Plt) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang, H Jamaluddin menuturkan, di era millenial ini HPN Lumajang harus menjadi motor penggerak dalam memberikan pendidikan literasi digital kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

 

"Yang telah dilantik harus punya komitmen untuk berkontribusi mengembangkan perekonomian di Lumajang, terutama bagi  warga NU agar usaha-usaha yang mereka lakukan bisa jalan sesuai dengan tuntutan zaman ini," pungkasnya.

 

Penulis: Sufyan Arif

Terkait

Tapal Kuda Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

Terkini