• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 29 Juni 2022

Madura

PMII UTM Bangkalan Dilantik, Diharap Perangi Radikalisme di Medsos

PMII UTM Bangkalan Dilantik, Diharap Perangi Radikalisme di Medsos
Ketua PK PMII UTM Bangkalan, Muhyis Sunan saat sambutan. (Foto: NOJ/ Moh Khoirus S)
Ketua PK PMII UTM Bangkalan, Muhyis Sunan saat sambutan. (Foto: NOJ/ Moh Khoirus S)

Bangkalan, NU Online Jatim

Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Bangkalan menggelar resepsi pelantikan. Kegiatan dipusatkan di gedung Raden Pratanu, Pendopo Kabupaten Bangkalan, Ahad (24/10).

 

Rektor UTM Bangkalan, Muh Syarif menyampaikan apresiasinya atas eksistensi PMII di tengah-tengah mahasiswa. Ia pun meminta PMII UTM agar ke depannya terus melakukan gerakan positif di lingkungan kampus atau pun di luar kampus.

 

“Teruslah menebar hal positif kepada mahasiswa dan masyarakat secara umum, jangan pernah lelah,” ujarnya.

 

Abah Syarif, sapaan akrabnya, juga mengingatkan bahwa PMII mempunyai tanggung jawab besar dalam menghadapi tantangan global yang dihadapi oleh bangsa.

 

Sementara itu, Ketua PK PMII UTM periode 2021-2022, Muhyis Sunan mengatakan, kader PMII yang berasal dari kampus UTM jumlahnya cukup banyak. Tidak hanya ratusan, tapi mencapai ribuan. Banyak kader tersebut menurutnya harus dimanfaatkan dengan baik.

 

“Maka dari itu, koordinasi antar pengurus dan kader harus lebih ditata lagi agar jadi lebih baik dari sebelumnya," katanya.

 

Dirinya menyampaikan, bahwa kader PMII UTM ke depan hendaknya dapat memaksimalkan peran media sebagai ujung tombak pergerakan. Tidak hanya itu, ia juga mengajak seluruh kader untuk bersama-sama memerangi isu radikalisme yang cukup masif melalui media sosial.

 

“Kader PMII harus turut berperan aktif memerangi radikalisme yang saat ini marak terjadi, khususnya di media sosial,” ungkap Sunan.

 

Hal tersebut perlu dilakukan karena PMII merupakan organisasi kemahasiswaan yang dalam setiap geraknya dituntut untuk selalu bernafaskan Islam Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdliyah.

 

“Sebagaimana yang disampaikan Ketum PB PMII Gus Abdullah Syukri atau Gus Abe, kader PMII harus berjihad jempol memerangi radikalisme,” pungkasnya.

 

 

Selain pelantikan Pengurus Komisariat, pada kesempatan ini juga dilaksanakan pelantikan Pengurus Rayon (PR) PMII se-Kampus UTM. Pelantikan Raya tersebut digelar secara bersamaan dalam rangka mempererat solidaritas kader PMII di kampus yang diresmikan oleh Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid  atau Gus Dur itu.

 

Penulis: Moh Khoirus S


Madura Terbaru