• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 21 Mei 2022

Jujugan

Libur Lebaran, Asyiknya di Pantai Pasir Putih Bungatan Situbondo

Libur Lebaran, Asyiknya di Pantai Pasir Putih Bungatan Situbondo
Keindahan Pantai Pasir Putih Bungatan Situbondo (Foto : NOJ/Humas Situbondo)
Keindahan Pantai Pasir Putih Bungatan Situbondo (Foto : NOJ/Humas Situbondo)

Situbondo, NU Online Jatim
Lebaran menjadi waktu berkumpul dan berlibur bersama keluarga, salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat melintas di pantai utara yakni pantai Pasir Putih Bungatan Situbondo.


Pantai ini terletak di Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa Timur (Jatim). Masyarakat Jatim banyak mengenal dari pantai pasir putih, suatu tempat rekreasi pantai yang berjarak kurang lebih 23 km di sebelah barat Situbondo. Pantai ini terkenal dengan pantainya yang landai dan berpasir putih serta dengan ombak yang tenang.


Salah satu pengunjung pantai Pasir Putih asal Malang, Fonza Farzana mengatakan keindahan di pantai pasir putih menjadi daya tarik wisatawan untuk melepas penat.


"Pasir Putih adalah pilihan favorit keluarga kami saat healing melintas di Situbondo," ujarnya kepada NU Online Jatim, Ahad (08/05/2022).


Pria 20 tahun tersebut juga menjelaskan keindahan yang sangat lengkap di pantai pasir putih ini. "Selain pantai yang berpasir putih, kita juga bisa melihat bukit-bukit indah di selatan pantai dan juga ada pemandangan perahu yang berjejer di tepi pantai," terangnya.


Menurutnya, disini sangat cocok untuk berlibur melepas penat bersama keluarga, di dalamnya ada hotel yang bagus serta view langsung menghadap ke laut yang dirasa berada di pantai Kuta Bali.


"Banyak pula pilihan arena wisata seperti dermaga kayu, berlayar menggunakan perahu, snorkeling keindahan terumbu karang di bawah laut dan masih banyak lagi," jelasnya.


Fonza mengungkapkan, disini ada banyak sekali kuliner yang bisa di coba, salah satunya yakni sate ayam yang disebut sate lalat, dan aneka seafood juga ada.


“Karena rasa seafood di perairan laut pasir putih itu berbeda dengan yang lain,” pungkasnya.


Untuk dapat merasakan keindahan pantai pasir putih, Anda cukup membayar 20 ribu per orang sudah bisa menikmati sepuasnya berlibur di pantai ini.


Jujugan Terbaru