• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 7 Desember 2022

Metropolis

Berharap Berkah Akhir Ramadhan, Fatayat NU di Situbondo Berbagi Sembako

Berharap Berkah Akhir Ramadhan, Fatayat NU di Situbondo Berbagi Sembako
PAC Fatayat NU Besuki saat memberikan santunan kepada fakir miskin di Desa Jetis (Foto : NOJ/Faturrahman)
PAC Fatayat NU Besuki saat memberikan santunan kepada fakir miskin di Desa Jetis (Foto : NOJ/Faturrahman)

Situbondo, NU Online Jatim

Pengurus Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Besuki, Situbondo memanfaatkan malam-malam terakhir Ramadhan dengan berbagi sembako kepada fakir miskin, Jumat (29/04/2022). Kegiatan itu bertempat di beberapa desa yakni Besuki, Jetis, Blimbing dan Kalimas.

 

Ning Yuli Munawaroh, Ketua PAC Fatayat NU Besuki mengatakan kegiatan ini merupakan kolaborasi antara PAC Fatayat NU dan Majelis Sholawat Kanzul Barokah yang dipimpin oleh KH Ahmad Hanif Makki.

 

"Kegiatan ini memang rutin diadakan oleh Majelis Sholawat Kanzul Barokah Pondok Pesantren Al Ishlah dan tahun ini bekerja samadengan PAC Fatayat NU Besuki. Tujuannya tiada lain untuk mengharap berkah di akhir bulan Ramadhan,” ujarnya.

 

Ning Yuli sapaan akrabnya juga menerangkan jumlah santunan yang disalurkan pada tahun ini berjumlah 230 paket sembako.

 

"Alhamdulillah pada tahun ini, bisa terkumpul 230 paket yang mana sudah tersalurkan semuanya mulai dari pertengahan Ramadhan hingga puncak santunan nya pada hari ini," terang Ning Yuli yang merupakan alumni Pondok Pesantren Al Mubarok Ash-Shiddiqi Jember tersebut.

 

Di tempat yang sama KH Ahmad Hanif Makki selaku khodimul Majelis Sholawat Kanzul Barokah mengungkapkan bahwa santunan ini berasal dari beberapa donatur.

 

"Sumbangan ini bersumber dari para donatur, baik Nahdliyyin di Kecamatan Besuki dan pengurus Fatayat NU sendiri,” ujar kiai yang juga merupakan wakil katib Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Situbondo.

 

Ia juga berterima kasih kepada PAC Fatayat NU Besuki yang mau bekerja samadalam kegiatan santunan fakir miskin tahun ini.

 

"Sangat luar biasa semangat pengurus Fatayat NU yang mau bekerja sama dengan kami untuk mensukseskan santunan fakir miskin tahun ini. Semoga terus berkesinambungan setiap tahunnya," tandasnya.


Metropolis Terbaru