• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Juli 2022

Tapal Kuda

Peringati Nuzulul Qur'an, PCNU Situbondo Bagikan Sembako

Peringati Nuzulul Qur'an, PCNU Situbondo Bagikan Sembako
Ketua PCNU Situbondo saat memberikan sambutan pada peringatan Nuzulul Qur'an (Foto : NOJ/Faturrahman)
Ketua PCNU Situbondo saat memberikan sambutan pada peringatan Nuzulul Qur'an (Foto : NOJ/Faturrahman)

Situbondo, NU Online Jatim
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Situbondo mengadakan pengajian dalam rangka memperingati Nuzulul Qur'an dan sekaligus berbagi parcel sembako kepada pengurus NU. Mereka mulai dari tingkatan pengurus ranting, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU), hingga pengurus cabang dan juga lembaga serta badan otonom atau banom.


Kegiatan pengajian ini bertempat di aula Barokah lantai 2 kantor PCNU setempat, pada Kamis (28/04/2022) dan dihadiri Ketua Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, KH Abdullah Syamsul Arifin atau yang biasa dikenal dengan Gus Aab.


KH Muhyiddin Khatib selaku Ketua PCNU Situbondo dalam sambutannya mengatakan kegiatan PCNU mulai dari sebulem Ramadhan hingga akhir Ramadhan cukup padat.


"Alhamdulillah kegiatan PCNU selama sebelum hingga selama Ramadhan cukup padat mulai dari prosesi hisab dan rukyat, pasar Ramadhan, santunan dan buka bersama lembaga dan banom," katanya.
 

Disampaikannya bahwa pada siangnya juga mengadakan santunan fakir miskin dan dhuafa di sekitar kantor PCNU, setelah itu pada sore harinya santunan dan buka bersama dengan yatim piatu.


Ditegaskan bahwa kegiatan ini bukan terakhir yang dilakukan PCNU Situbondo di bulan Ramadhan.


"Masih banyak kegiatan yang lain setelah ini. Tapi kami kemas malam ini menjadi acara yang cukup besar, masih ada agenda buka bersama dengan narapidana di lapas Situbondo," katanya.


Kiai yang juga dosen di Ma'had Aly Sukorejo ini juga mengutarakan bahwa bingkisan yang diberikan adalah bentuk apresiasi kepada para pengurus NU.


"Kami juga memberikan sedikit sembako kepada rais dan ketua mulai dari pengurus ranting hingga cabang serta lembaga dan banom. Ini merupakan apresiasi kami kepada para pengurus NU karena mereka sudah berjuang demi tegaknya NU," ungkapnya.


Sementara itu Ustadz Saifullah Hasan selaku pelaksana tugas (Plt) Ketua Pagar Nusa Situbondo berterima kasih kepada PCNU Situbondo yang telah memberikan sembako kepada pengurus.


"Alhamdulillah, terima kasih banyak Kepada PCNU yang sudah memberikan sembako kepada para pengurus, ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kepada kami, dan kami juga merasa diperhatikan serta dihargai oleh PCNU periode ini setelah sekian lama lembaga dan banom ditinggalkan," ujar alumnus Pondok Pesantren Nurul Jadid, Paiton tersebut.


Selain Gus Aab kegiatan ini dihadiri pula oleh Mustasyar PCNU Situbondo KH Qusayri Syam, Katib Syuriah Kiai Imron Fauzi, Forkopimda Situbondo, Sekretaris Daerah (Sekda) Situbondo Saifullah.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru