• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 28 September 2022

Jujugan

Pasca Hari Raya, Ribuan Warga Serbu Wisata Pelang Tuban

Pasca Hari Raya, Ribuan Warga Serbu Wisata Pelang Tuban
Para pengunjung wisata Pelang Tuban menikmati fasilitas yang disediakan. (Foto: NOJ/Dhahrul Mustaqim)
Para pengunjung wisata Pelang Tuban menikmati fasilitas yang disediakan. (Foto: NOJ/Dhahrul Mustaqim)

Tuban, NU Online Jatim

Dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah merupakan momentum penting untuk berkumpul bersama keluarga tercinta, sekaligus menjalin tali silaturahim dengan bermaaf-maafan atas segala kesalahan yang pernah dilakukan. Di lain sisi, banyak juga yang menghabiskan waktu liburan selama Idul Fitri dengan berkunjung ke beberapa wisata bersama keluarga.

 

Di Tuban, ada sebuah wisata yang dapat memanjakan para pengunjung, namanya Wisata Pelang dengan sumber mata air yang sangat jernih serta dan kebuh sagu di sebelah samping kanan kiri sungai Pelang. Wisata ini berada di Dusun Pelang, Desa Tahulu, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

 

Para pengunjung wisata bisa dengan bebas bermain, berswafoto, memberikan makan ikan emas, berenang, sekaligus bermain bebek kayuh serta bisa menikmati anekaragam makanan yang tersedia di beberapa kios.

 

Nur salah satu pengunjung asal Lamongan merasa puas dengan konsep yang dibangun di Wisata Pelang karena menyuguhkan pemandangan yang luar biasa bagusnya dan membuatnya betah untuk lebih lama berwisata.

 

"Tempatnya adem, pemandangannya bagus, apalagi airnya itu lho jernih banget, sampai dasar sungainya kelihatan, puas banget rasanya," katanya, Kamis (05/05/2022).

 

Dia menambahkan alasannya mengunjungi Wisata Pelang karena memang wisata alam lebih memberikan kenikmatan tersendiri, selain itu menurutnya wisata alam seperti Wisata Pelang tiketnya juga murah.

 

"Puas dengan wisata alam seperti Pelang ini, karena bisa bermain dengan alam yang bagi saya masih murni dari alam," tambahnya.

 

Sementara itu Agus Susanto, Ketua Kelompok Sarad Wisata (Pokdarwis) Desa Tahulu mengatakan adanya kelonjakan pengunjung Wisata Pelang pasca Hari Raya Idul Fitri, menurutnya ada sekitar seribu penunjung.

 

"Hari ini sudah lintas kabupaten. Tadi ada orang Gresik, Mojokerto, kemudian Bojonegoro, Lamongan, Cepu dan juga Rembang," tuturnya.

 

Agus memprediksi puncak pengunjung Wisata Pelang masih akan berlangsung ramai hingga hari Ahad, mengingat cuti hari raya juga masih panjang.

 

"Kita prediksi kalau hari ini naik besoknya turun. Tapi puncaknya mungkin Sabtu atau Ahad," jelasnya.


Jujugan Terbaru