• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 23 April 2024

Jujugan

Rekomendasi Kuliner Khas Surabaya untuk Berbuka Puasa

Rekomendasi Kuliner Khas Surabaya untuk Berbuka Puasa
Rawon khas Surabaya. (Foto: NOJ/tokopedia)
Rawon khas Surabaya. (Foto: NOJ/tokopedia)

Surabaya, NU Online Jatim

Kuliner Surabaya menawarkan rasa yang unik dan khas, sehingga penting untuk dicoba saat mengunjungi kota ini. Ragam hidangan seperti rawon, rujak cingur, dan sate khas Surabaya sudah menjadi favorit di kalangan pecinta kuliner.

 

Tidak hanya memiliki cita rasa yang istimewa, kuliner Surabaya juga terkenal dengan harganya yang terjangkau. Berbagai macam hidangan dengan beragam rasa, mulai dari manis, pedas, hingga gurih, dapat dinikmati sesuai selera dengan budget yang sesuai.

 

Berbagai kuliner khas Surabaya itu juga cocok digunakan untuk santap buka puasa dan sahur. Berikut rekomendasi tempat kuliner di Surabaya:


1Nasi Bebek Tugu Pahlawan Asli

Warung Nasi Bebek ini menyediakan tempat duduk di area terbuka, cocok untuk berbagai kalangan. Lokasinya berada di Jalan Pasar Turi Nomor 27-C, RT.006/RW.09, Bubutan, Kecamatan Bubutan, Surabaya, Jawa Timur. 


2Lontong Balap Pak Gendut 

Dari namanya sudah bisa ditebak. Tempat ini sudah tentu menyediakan makanan dengan menu utama lontong balap. Ada juga menu lain yang tersedia seperti sate. 


Warung makan ini berada di Jalan Kranggan depan bioskop garuda lama Nomor 71, Sawahan, Kecamatan Sawahan, Surabaya, Jawa Timur. 


3Rawon Setan 

Sesuai namanya, menu utama di tempat bersantap ini adalah nasi rawon pisah dan rawon campur. Selain itu terdapat menu lain, seperti nasi osek, nasi campur, nasi pecel, dan nasi bali daging. 


Lokasinya berada di Jalan Embong Malang, Genteng, Kecamatan Genteng, Surabaya, Jawa Timur. 


4Sego Sambel Mak Yeye

Menu utama di warung makan ini adalah penyetan lengkap dengan aneka minuman yang tersedia. Sambelnya dikenal enak dan menagih. 


Lokasinya berada di Jalan Jagir Wonokromo Wetan Nomor 10, Jagir, Kecamatan Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur.


Jujugan Terbaru