• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 29 Mei 2024

Jujugan

Villa Bukit Hidayah Bangkalan, Suguhkan Pemandangan Alam yang Eksotis

Villa Bukit Hidayah Bangkalan, Suguhkan Pemandangan Alam yang Eksotis
Villa Bukit Hidayah Geger, Bangkalan (Foto:NOJ/ISt)
Villa Bukit Hidayah Geger, Bangkalan (Foto:NOJ/ISt)

Bangkalan, NU Online Jatim

Terdapat beragam destinasi wisata beragam yang menjadi tujuan pengunjung saat hendak jalan-jalan ke Kabupaten Bangkalan. Mulai dari pantai, bukit, taman, kolam renang, hingga villa. Destinasi-destinasi ini selalu menjadi sasaran pengunjung, baik itu saat libur akhir pekan maupun di saat menikmati waktu luang bersama keluarga.


Salah satu wisata yang menjadi daya tarik baru Kabupaten Bangkalan adalah Villa Bukit Hidayah yang berada di Dusun Laok Gunung, Desa/Kecamatan Geger. Meski belum sepenuhnya di buka untuk umum, namun banyak pengunjung yang antusias untuk mengunjungi Villa Bukit Hidayah.


Dari pusat Kota Bangkalan, jarak yang ditempuh pengunjung untuk sampai di lokasi Villa Bukit Hidayah 29 kilometer dengan estimasi perjalanan kurang dari satu jam.


Villa Bukit Hidayah menyuguhkan pemandangan yang hijau dan indah. Wisata ini tersembunyi dari keramaian kota dan menawarkan panorama bukit-bukit hijau yang membentang sejauh mata memandang.


Awalnya Villa Bukit Hidayah merupakan properti pribadi milik salah satu warga dari Dusun Laok Gunung. Namun, banyaknya saran dari warga setempat untuk membukanya sebagai tempat wisata membuatnya menjadi surga bagi para wisatawan yang mencari keindahan alam yang tersembunyi.


Pemilik Villa Bukit Hidayah, Sholeh Abdijaya mengatakan, fasilitas yang tersedia ialah kolam renang dewasa dan anak kecil. Selain itu, ada gazebo dan area duduk di dekat kolam renang.


"Rencana kedepannya, saya akan menyiapkan beberapa ekor kuda untuk pengunjung yang gemar berkuda yang rutenya mengelilingi Desa Geger dan Gunung Geger," ujarnya saat dikonfirmasi NU Online Jatim, Sabtu (11/05/2024).


Untuk tiket masuk, Sholeh menyebut harga yang ditawarkan Rp10 ribu untuk bisa menikmati kolam renang di area Villa Bukit Hidayah. Bagi pengunjung yang ingin bermalam di Villa Bukit Hidayah bersama keluarga cukup membayar 350 ribu per hari.


"Jika pengunjung ada acara bersama sahabat-sahabatnya 1 hari full di Bukit Hidayah cukup dengan 650 ribu 30 orang," terangnya.


Villa Bukit Hidayah saat ini terus dikembangkan dengan fasilitas-fasilitas baru untuk menjawab keinginan para pengunjungnya.


Jujugan Terbaru