• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 6 Desember 2022

Pemerintahan

Bupati Bangkalan Serahkan Donasi Pelajar untuk Korban Bencana Semeru

Bupati Bangkalan Serahkan Donasi Pelajar untuk Korban Bencana Semeru
Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron menyerahkan bantuan untuk korban erupsi Semeru ke Bupati Lumajang Thoriqul Haq. (Foto: Humas Pemkab Bangkalan)
Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron menyerahkan bantuan untuk korban erupsi Semeru ke Bupati Lumajang Thoriqul Haq. (Foto: Humas Pemkab Bangkalan)

Bangkalan, NU Online Jatim

Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron atau Ra Latif didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bambang Budi Mustika dan beberapa pejabat lainnya menyerahkan langsung bantuan dari patungan Siswa-Siswi TK hingga SMP dan para guru untuk korban bencana Erupsi Gunung Semeru, beberapa waktu lalu.

 

Penyerahan bantuan setengah miliar atau Rp513.904 juta itu diterima langsung oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq. Selain bantuan uang, beberapa bantuan lainnya seperti pakaian dan lainnya juga disalurkan.

 

Ra Latif menyampaikan, atas nama masyarakat dan Pemkab Bangkalan menyampaikan turut prihatin atas musibah erupsi Gunung Semeru yang terjadi beberapa pekan lalu, yang mengakibatkan banyak dari masyarakat harus mengungsi karena wilayahnya terdampak sangat parah bahkan banyak korban jiwa yang berjatuhan.

 

"Kita hari ini hadir di Kabupaten Lumajang, untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan atas musibah erupsi gunung semeru, semoga dengan bantuan ini sedikit tidaknya dapat meringankan beban masyarakat yang saat ini ada di pengungsian dan semoga mereka semua senantiasa dalam keadaan baik dan dilindungi Tuhan Yang Maha Esa," ucapnya dikutip NU Online Jatim pada Senin (20/12/2021).

 

Sementara itu, Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengucapkan terima kasih kepada masyarakat khususnya siswa siswi dan Pemerintah Kabupaten Bangkalan atas bantuan kemanusiaan yang secara langsung diserahkan oleh Bupati Bangkalan.

 

"Terima kasih Pak Bupati atas bantuannya tersebut. Ini bentuk jalinan persaudaraan yang betul-betul kami rasakan sebagai masyarakat di Lumajang. Sekali lagi terima kasih, salam kepada saudara-saudara di Bangkalan," ujarnya. (yus/igo)


Pemerintahan Terbaru