• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 23 Mei 2022

Pemerintahan

Bupati Bangkalan Serahkan Beasiswa Berprestasi ke 133 Siswa dan Mahasiswa

Bupati Bangkalan Serahkan Beasiswa Berprestasi ke 133 Siswa dan Mahasiswa
Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron menyerahkan beasiswa kepada siswa berprestasi. (Foto: Humas Pemkab Bangkalan)
Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron menyerahkan beasiswa kepada siswa berprestasi. (Foto: Humas Pemkab Bangkalan)

Bangkalan, NU Online Jatim

Sebanyak 133 siswa dan mahasiswa berprestasi menerima beasiswa dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan. Bantuan yang berbentuk program bantuan sosial (bansos) berupa uang ini diserahkan langsung oleh Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron alias Ra Latif di Pendopo Agung, Senin (13/12/2021).

 

Bansos berupa uang tersebut merupakan program prioritas pemerintah yang sudah berjalan sejak tahun 2019 hingga sekarang. Program ini adalah bentuk apresiasi Pemkab kepada siswa dan mahasiswa berprestasi yang bertujuan untuk menumbuhkembangkan bakat, minat dan prestasi serta motivasi agat terus berkembang baik di bidang akademik maupun non akademik.

 

"Beasiswa berprestasi diberikan satu tahun sekali kepada mereka yang berprestasi. Dengan besaran Rp 1.000.000 hingga Rp 4.000.000," kata Bupati dalam sambutannya.

 

Bupati berharap dengan bansos ini diharapakan dapat membantu dan meringankan kesulitan masyarakat khususnya penerima beasiswa agar terus belajar dan berlatih sehingga bisa menjadi orang yang dapat membanggakan bagi nusa dan bangsa.

 

"Saya berpesan, tumbuhkanlah semangat menjadi yang terbaik dengan cara-cara yang santun, beretika, dan bermartabat agar kelak menjadi manusia yang bermanfaat khususnya bagi Kabupaten Bangkalan," ujar bupati. (yus/igo)


Pemerintahan Terbaru