• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 30 November 2022

Madura

Juara I MTQ Jatim Terima Hadiah Umroh dari Bupati Bangkalan

Juara I MTQ Jatim Terima Hadiah Umroh dari Bupati Bangkalan
Lailatul Mubarokah menerima hadiah umroh secara simbolis dari Bupati Bangkalan. (Foto: NOJ/Istimewa)
Lailatul Mubarokah menerima hadiah umroh secara simbolis dari Bupati Bangkalan. (Foto: NOJ/Istimewa)

Bangkalan, NU Online Jatim

Lailatul Mubarokah baru-baru ini mendapat kado spesial dari Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron, berupa umroh gratis. Hadiah itu ia dapatkan setelah berhasil menjuarai Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-XXIX Jawa Timur. Ella, sapaan akrabnya, menduduki peringkat pertama kategori Tilawah Dewasa Putri mewakili Kabupaten Bangkalan.

 

"Senang sekali, Alhamdulillah, Bibarokatil Qur'an," ungkap Ella saat dihubungi, Rabu (01/12/2021).

 

Kemenangan yang ia peroleh juga tidak luput dari usaha dan doa yang Ella lakukan.

 

"Saya hanya berusaha dan berdoa semaksimal mungkin, untuk juara atau tidak juara, saya pasrahkan sepenuhnya kepada Allah SWT," ujar wanita kelahiran Gresik tersebut.

 

Dalam usahanya, Ella rutin berlatih melalui sang guru. Dirinya juga menyempatkan berlatih sendiri di rumah dan tidak lupa untuk menjaga pola makan. Berkat kegigihannya itulah Ella bisa mendapatkan kesempatan menginjakkan kaki di tanah suci.

 

"Alhamdulillah luar biasa, puji syukur kepada Allah yang telah memberi kesempatan saya berangkat ke Haramain," kata Ella.

 

Keberhasilan Ella tidak lepas dari dukungan keluarganya. Sejak kecil, wanita lulusan S1 Institut Agama Islam Qomaruddin Bungah Gresik tersebut sudah dikenalkan oleh orangtua mempelajari Al Qur'an, baik di rumah maupun di lembaga pendidikan Al Qur'an.

 

Ella kemudian diarahkan untuk belajar tilawah di Pondok Pesantren Al Hidayah Bangkalan, asuhan Nyai HJ Mufarrohah. Perjalanan belajarnya kemudian dilanjutkan di Pondok Pesantren Al Maghfur Gresik dan terakhir di Pondok Pesantren Nurul Qur'an Al Istiqomah Gresik. Kini, Ella tinggal menunggu kabar untuk keberangkatannya ke tanah suci.

 

"Masih menunggu kabar dari Pemerintah Bangkalan," pungkasnya.


Madura Terbaru