• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 26 September 2022

Jujugan

Wisata Sumber Tumpeng Purwosari Pasuruan, Sajikan Suasana Alam Tengah Hutan

Wisata Sumber Tumpeng Purwosari Pasuruan, Sajikan Suasana Alam Tengah Hutan
Suasana di wisata Sumber Tumpeng. (Foto: NOJ/Mokh Faisol)
Suasana di wisata Sumber Tumpeng. (Foto: NOJ/Mokh Faisol)

Pasuruan, NU online Jatim

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Teknologi Nahdlatul Ulama (ITSNU) Sekolah Tinggi Agama Islam Shalahuddin (STAIS) Pasuruan menggelar Rapat Kerja (Raker) pada Rabu-Kamis (22-23/12/2021). Kegiatan ini dilaksanakan di Wisata Sumber Tumpeng Desa Sumber Rejo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan.

 

Para Peserta Raker BEM ITSNU STAIS Pasuruan disuguhkan dengan pemandangan di tengah hutan. Destinasi wisata ini terdapat fasilitas Cafe Iya Kopi, Homestay dan Pusat Pelatihan Pedesaan dan Pedesaaan Swadaya (P4S).

 

Karena letaknya di daerah dataran tinggi, tentunya pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan sekitar yang masih natural atau menyatu dengan alam. Selain itu, hawanya yang sejuk sangat cocok untuk dinikmati dengan segelas kopi panas.

 

Niatul Khusnia selaku pengunjung asal Kecamatan Kejayaan Kabupaten Pasuruan mengatakan, harga makanan di wisata Sumber Tumpeng terjangkau mulai dari Rp 5 ribu hingga Rp15 ribu.

 

"Minumannya, di antaranya lemontea, cokelat, sam brewok, dan lain sebagainya. Sedangkan camilannya ada cireng, piscok lumer, roti bakar dan lain sebagainya. Sedangkan makanannya ada ayam geprek, nasi goreng, pecel dan lain sebagainya," ujarnya kepada NU Online Jatim, Kamis (23/12/2021).

 

Jadi, untuk Anda yang hobinya ngopi, nongkrong, atau menyendiri, cafe ini adalah salah satu tempat yang bisa dicoba.

 

Konsep seperti ini saat ini memang digemari para pengunjung. Biasanya, mereka selalu memilih tempat nongkrong yang outdoor.

 

Seperti Wisata Sumber Tumpeng ini, ia memiliki suasana outdoor dengan area persawahan yang sejuk dan view pegunungan yang indah, spot fotonya juga bagus.


Editor:

Jujugan Terbaru