• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Kediri Raya

Eko Kuntadhi Minta Maaf ke Ning Imaz di Lirboyo, Ini 6 Kesepakatannya

Eko Kuntadhi Minta Maaf ke Ning Imaz di Lirboyo, Ini 6 Kesepakatannya
Pertemuan Ning Imaz dan keluarga dengan Eko Kuntadhi di Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri. (Foto: NOJ/ Madchan Jazuli)
Pertemuan Ning Imaz dan keluarga dengan Eko Kuntadhi di Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri. (Foto: NOJ/ Madchan Jazuli)

Kediri, NU Online Jatim

Salah satu pegiat media sosial, Eko Kuntadhi datang ke Pondok Pesantren Lirboyo Kediri untuk bertemu Ning Imaz Fatimatus Zahra atau yang kerap disapa Ning Imaz, Kamis (15/09/2022. Kedatangan Eko Kuntadhi guna meminta maaf kepada Ning Imaz atas kata-kata kasar yang ditulisnya di twitter beberapa hari lalu.


Dari pertemuan Eko Kuntadhi dengan Ning Imaz dan keluarga ada enam poin kesepakatan antara kedua belah pihak.


Eko Kuntadhi ditemani Guntur Romli tiba di Lirboyo Kediri pukul 17.05 WIB. Mereka diterima oleh salah satu dzurriyah Pondok Lirboyo KH Abdul Muid Shohib (Gus Muid) di Auditorium Yayasan Pondok Pesantren  Hidayatul Mubtadiin.


Selain Gus Muid juga ada Gus Rifqil Muslim bersama Ning Imaz. Kemudian Gus Dahlan Ridlwan, serta Gus Abu Bakar. Kurang lebih satu jam berada di Auditorium Pondok Lirboyo yang akhirnya melahirkan kesepakatan perihal penghinaan kepada Ning Imaz yang dilakukan Eko Kuntadhi melalui media sosial.


Gus Muid menjelaskan, enam poin kesepakatan itu yaitu, pertama, Eko Kuntadhi datang untuk meminta maaf dan menyampaikan penyesalan atas unggahannya di twitter dan instagram yang berisikan cacian dan ujaran kebencian kepada Ning Imaz.


"Kedua, Saudara Eko Kuntadhi mengakui kesalahan dan kekhilafannya pada unggahan tersebut, serta siap bertanggung jawab atas dampak yang ditimbulkan," ungkapnya.


Ketiga, Gus Muid menambahkan, di antara tanggungjawab Eko Kuntadhi, hari ini menyampaikan permohonan maaf secara langsung kepada Ning Imaz dan keluarga serta siap menyampaikan permohonan maaf secara terbuka melalui media.


Keempat, Ning Imaz atas petunjuk dari Masyayikh Pondok Pesantren Lirboyo telah menerima permohonan maaf Eko Kuntadhi.


Kelima, Pondok Pesantren Lirboyo meminta Eko Kuntadhi menjadikan kasus ini sebagai pembelajaran untuk bijak dan santun dalam bermedia sosial di masa-masa mendatang.


"Keenam, Pondok Pesantren Lirboyo berharap media sosial tidak dijadikan sarana untuk menyampaikan ujaran kebencian dan caci maki, tapi justru untuk dakwah kebaikan dan menyampaikan informasi yang bermanfaat," tutupnya.


Editor:

Kediri Raya Terbaru