• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 27 Juni 2022

Kediri Raya

Hj Mudawamah Kembali Pimpin Muslimat NU Kabupaten Kediri

Hj Mudawamah Kembali Pimpin Muslimat NU Kabupaten Kediri
Hj Mudawamah saat dinyatakan terpilih sebagai Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Kediri. (Foto: NOJ/ Abdullah Muwaffaq)
Hj Mudawamah saat dinyatakan terpilih sebagai Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Kediri. (Foto: NOJ/ Abdullah Muwaffaq)

Kediri, NU Online Jatim
Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Kediri menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) VIII, Rabu (23/03/2022). Kegiatan yang dipusatkan di Graha Muslimat NU Kabupaten Kediri menetapkan Hj Mudawamah sebagai ketua terpilih.​​​​​​
 

Mudawamah dalam sambutanya berharap dapat mewujudkan  masyarakat sejahtera serta memiliki kapasitas Sumber Daya Manusia(SDM) yang berkualitas dan matang beraswaja. 
 

"SDM yang berkualitas dan dijiwai ajaran Aswaja an-Nahdliyah," ungkapnya.
 

Ibu Mud sapaanya menjabarkan, pihaknya akan tetap sejalan dengan cita-cita ulama sebagai pendiri Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam menjalankan program kerjanya. "program ke depan masuk dalam bingkai NKRl yang diridhai Allah SWT," imbuhnya.
 

Adapun beberapa program prioritas dalam meningkatkan pelayanan Muslimat NU terdiri dari berbagai bidang, seperti dakwah, sosial, ekonomi dan advokasi. "Program utama bergerak dalam berdakwah, sosial dan ekonomi,' 'ucapnya.
 

Diakhir sambutanya, ia menyatakan, ingin mewujudkan perempuan Kabupaten Kediri yang lebih bertaqwa kepada Allah SWT, berkualitas dan mandiri.
 

"Mewujudkan perempuan yang sadar akan hak dan kewajibannya, baik sebagai pribadi, warga negara maupun anggota masyarakat sesuai ajaran lslam," pungkasnya.
 

Sementara itu, KH Muhammad Ma'mun Mahfudz Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kediri sangat mengapresiasi atas kegiatan Muslimat NU selama ini. Ia juga mengharapkan ke depan lebih kompak.
 

"Mengharap seluruh anggota Muslimat NU lebih bertaqwa, serta lebih bermanfaat bagi orang lain," tuturnya.
 

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia Konfercab Muslimat NU Kabupaten Kediri Hj Muawanah menyampaikan, kegiatan tersebut hadiri 470 peserta dari utusan pimpinan ranting, Pimpinan Anak Cabang (PAC), Pimpinan Cabang (PC), Banom dan undangan lainnya. "Dihadiri oleh perwakilan seluruh tingkatan kepengurusan Muslimat NU," ucapnya.
 

  

Dosen Institut Agama Islam Negeri(IAIN) Kediri itu menyatakan, konferensi ini sebagai salah satu wujud dinamika organisasi dan ketaatan terhadap AD-ART yang bertujuan untuk mempertanggungjawabkan kepemimpinan masa khidmah 2015-2022 serta menyusun program kerja 2022-2027. "Diakhiri pemilihan Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Kediri," tandasnya.


Editor:

Kediri Raya Terbaru