• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 19 Agustus 2022

Kediri Raya

Pedulikan Kader, Ansor Kediri Lakukan MoU dengan RS HVA dan BNI

Pedulikan Kader, Ansor Kediri Lakukan MoU dengan RS HVA dan BNI
Penandatanganan MoU antara PC GP Ansor Kabupaten Kediri dengan RS HVA Toeloengredjo dan BNI. (Foto: NOJ/A Muwaffaq)
Penandatanganan MoU antara PC GP Ansor Kabupaten Kediri dengan RS HVA Toeloengredjo dan BNI. (Foto: NOJ/A Muwaffaq)

Kediri, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kediri melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU dengan Rumah Sakit (RS) HVA Toeloengredjo Pare dan Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Kediri. 

 

Agenda yang dilakukan guna kemandirian di bidang ekonomi dan peduli kesehatan bagi kader Ansor ini dipusatkan di Aula RS HVA Toeloengredjo, Pare, Kediri, Rabu (15/12/2021).

 

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Kediri, Gus Rizmi Haitami Azizi mengatakan, tujuan dari dilakukannya kerja sama tersebut untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada RS HVA Toeloengredjo, serta untuk meringankan beban kader Ansor yang terkena musibah.

 

"Dengan kerja sama ini nantinya kader Ansor yang memanfaatkan jasa di RS HVA Toeloengredjo akan mendapatkan potongan harga atau diskon dari pihak rumah sakit," tuturnya.

 

Dijelaskan oleh Gus Rizmi, salah satu syarat untuk mendapatkan diskon tersebut yakni dengan membawa kartu tanda anggota (KTA) GP Ansor. Setelah itu, ia akan mendapatkan potongan sesuai dengan yang telah disetujui.

 

"Salah satu keringanan biayanya ialah untuk rawat jalan dan poli umum mendapatkan diskon 33 persen, rawat inap untuk kamarnya 20 persen, dan medical ceck up spesial terapi memperoleh diskon 10 perseb," jelasnya.

 

Alumni Universitas Islam Kadiri (UNISKA) itu berjanji, pihaknya akan terus melayani umat dengan memikirkan keadaan kader, baik di bidang perekonomian atau pun kesehatan.

 

Sementara Direktur RS HVA Toeloengredjo Anna Rahmawati menuturkan, bahwa RS HVA Toeloengredjo melakukan kerja sama dengan GP Ansor dan BNI karena ingin berbagi kemanfaatan kepada masyarakat, khususnya kader GP Ansor.

 

"Dengan KTA yang dimiliki kader Ansor, mereka akan mendapat potongan harga terkait pemanfaatan fasilitas di rumah sakit ini,” ungkapnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Kediri Raya Terbaru