• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 28 Januari 2023

Kediri Raya

Menyongsong Satu Abad Organisasi, NU Jatim Turba di Kediri

Menyongsong Satu Abad Organisasi, NU Jatim Turba di Kediri
H Hakim Jayli (pegang mik), Wakil Sekretaris PWNU Jatim, saat menyampaikan paparannya. (Foto: NOJ/Syaifullah).
H Hakim Jayli (pegang mik), Wakil Sekretaris PWNU Jatim, saat menyampaikan paparannya. (Foto: NOJ/Syaifullah).

Kediri, NU Online Jatim

Tim Turba Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur kali ini singgah di Kediri Raya. Acara dipusatkan di Gedung Serba Guna Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kediri, Ahad (06/06/2021).

 

Wakil Sekretaris PWNU Jatim, H Hakim Jayli mengatakan, menyongsong satu abad  organisasi, PWNU Jatim ingin bergerak dan berkhidmah dengan lima program prioritas atau panca harakah.

 

"Meliputi gerakan pengkaderan dan pendataan anggota, gerakan pendidikan berkualitas, gerakan kemandirian ekonomi, gerakan kesehatan, dan gerakan literasi dakwah," ungkapnya.

 

Gerakan pengkaderan ini dimaksudkan agar NU tidak hanya memiliki kader yang militan, tapi juga berkualitas. “Hal lain yang tidak kalah penting ialah pendataan,” imbuhnya.

 

Senada dengan hal tersebut, KH Anwar Iskandar Wakil Rais PWNU Jawa Timur mengatakan, hendaknya warga NU tidak hanya berkumpul dalam jumlah yang banyak. Akan tetapi banyaknya jumlah tersebut dapat menguasai dalam berbagai aspek.

 

"Jika tidak menguasai meskipun jumlah kita banyak, maka kita yang akan dikuasai. Kita hanya sebagai maf’ul bih atau subjek saja," tegasnya.

 

Selain itu, yang juga perlu dikuatkan ialah misi kemaslahatan umat. Jangan biarkan anak-anak muda NU terlantar sekolah hanya karena persoalan kemiskinan.

 

“Hal ini merupakan bagian dari misi besar NU dalam kesejahteraan umat,” pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Kediri Raya Terbaru