• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 1 Juli 2022

Kediri Raya

Mimpi NU Bandung Tulungagung Punya Nahdliyin Center bakal Terwujud

Mimpi NU Bandung Tulungagung Punya Nahdliyin Center bakal Terwujud
Ikrar wakaf tanah yang dikelola MWCNU Bandung, Kabupaten Tulungagun, untuk dibangun Nahdliyin Center. (Foto: NOJ/Puspita Hanum)
Ikrar wakaf tanah yang dikelola MWCNU Bandung, Kabupaten Tulungagun, untuk dibangun Nahdliyin Center. (Foto: NOJ/Puspita Hanum)

Tulungagung, NU Online Jatim

Upaya Majelis Wilayah Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Bandung, Kabupaten Tulungagung, untuk memiliki tanah yang akan dijadikan sebagai Nahdliyin Center telah membuahkan hasil. Pasalnya, tanah seluas 3.250 meter per segi tersebut telah dibayar lunas.


"Alhamdulillah, berkat kerja keras panitia dan bantuan dari warga nahdliyin di Kecamatan Bandung Kabupaten Tulungagung, tanah dengan harga Rp. 901.600.000 telah terbeli," kata Saroni sebagai ketua panitia pembelian tanah pada Rabu (16/03/2022).


Saroni menyampaikan terima kasih kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu materil maupun moril untuk pelunasan tanah tersebut.


Ia menjelaskan, setelah pelunasan pembelian tanah tersebut, langsung diadakan prosesi ikrar wakaf di Balai Desa Suruhan Lor kecamatan setempat yang tidak jauh dari lokasi.


"Nadzir wakaf dari Badan Hukum Perkumpulan Nahdlatul Ulama yang berkedudukan di Jakarta," ujar Saroni.


Setelah tanah terbeli dan sudah menjadi tanah wakaf yang sah secara hukum, tanah tersebut akan langsung dibangun gedung Nahdliyin Center.


"Di atas tanah tersebut akan segera dibangun Nahdliyin Center sebagai pusat kegiatan para Nahdliyin yang pembangunannya pasti dibantu oleh para Nahdliyin juga," ungkapnya.


Pada kesempatan yang sama, Gus Khoiru Rohim sebagai Ketua MWCNU Bandung mengajak seluruh pihak untuk mendukung pembangunan Nahdliyin Center.


"Nahdliyin Center merupakan mimpi seluruh Nahdliyin di Kecamatan Bandung. Mari kita support dengan bantuan moril dan materil untuk mewujudkan mimpi tersebut," pungkas Gus Khoiru.


Kediri Raya Terbaru