• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 2 Juli 2022

Kediri Raya

Satgas Covid-19 NU Kota Kediri Beri Warga Isoman Bantuan

Satgas Covid-19 NU Kota Kediri Beri Warga Isoman Bantuan
Flyer Peduli Warga Isoman Satgas Covid-19 PCNU Kota Kediri. (Foto: NOJ/Abdullah Muwaffaq).
Flyer Peduli Warga Isoman Satgas Covid-19 PCNU Kota Kediri. (Foto: NOJ/Abdullah Muwaffaq).

Kediri, NU Online Jatim

Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kediri melakukan distribusi paket bantuan dan flyer telekonsultasi Covid-19 kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri, Selasa (03/08/2021).

 

Ketua PCNU Kota Kediri, KH Abu Bakar Abdul Jalil mengapresiasi kepada Satgas Covid-19 dan pihak terkait lain dari NU Kota Kediri yang telah berkorban dan mengabdi dengan ikhlas kepada masyarakat dengan kegiatan tersebut. 

 

"Bantuan untuk warga isoman dan telekonsultasi yang disediakan ini merupakan wujud kepedulian, bahwa NU hadir di tengah masyarakat demi menekan laju penyebaran Covid-19," kata Gus Ab, sapaannya.

 

Ketua Satgas Covid-19 PCNU Kota Kediri, Syamsudin menerangkan, bahwa satu paket bantuan tersebut berisi bahan pokok, minyak kayu putih, vitamin C, dan buku panduan isoman.

 

“Sedikitnya ada 300 warga yang menerima manfaat bantuan tersebut yang tersebar di 13 kelurahan di Kota Kediri,” ujarnya.

 

Menurut Syamsudin, distribusi bantuan tersebut akan dilakukan secara bergelombang. Warga yang belum menerima manfaat di gelombang pertama, menurutnya, akan menerima di gelombang selanjutnya.

 

“Warga yang belum menerima bantuan hendaknya segera menghubungi kami di flyer yang telah disebar, agar memperoleh bantuan di gelombang selanjutnya,” ungkap pria yang tidak lain Ketua Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kota Kediri ini.

 

Selain itu, pihaknya juga membuka layanan konsultasi bagi warga. Layanan ini, katanya, digawangi langsung oleh oleh Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU) Kota Kediri.

 

“Warga yang mengalami keluhan dapat menghubungi kontak di flyer layanan telekonsultasi yang disebar. Hal itu agar keluhannya dapat segera ditangani dan warga yang terpapar lekas sembuh,” pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Kediri Raya Terbaru