• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 26 September 2022

Madura

Cerita Pimpinan Ranting Ansor di Sumenep Siapkan Materi Akreditasi

Cerita Pimpinan Ranting Ansor di Sumenep Siapkan Materi Akreditasi
Pelaksanaan akreditasi di kantor PAC GP Ansor Pragaan, Kabupaten SUmenep, Sabtu (10/ 10/ 2020). (Foto : NOJ/ Ach Khalilurrahman).
Pelaksanaan akreditasi di kantor PAC GP Ansor Pragaan, Kabupaten SUmenep, Sabtu (10/ 10/ 2020). (Foto : NOJ/ Ach Khalilurrahman).

Sumenep, NU Online Jatim

Program akreditasi ranting yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Sumenep mendapat respons positif dari seluruh kader Se-Kecamatan Pragaan, Sabtu (10/10/ 2020) pagi. Kegiatan visitasi tim asesor yang bertempat di Sekretariat Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Pragaan ini diikuti 9 ranting dari 14 desa.

 

"Alhamdulillah teman-teman pimpinan ranting sangat antusias untuk mengikuti akreditasi. Dari 14 desa yang ada, 9 ranting bisa ikut akreditasi, sementara sisanya sebagian ada yang baru dan ada pula yang belum terbentuk," ujar Khatibul Umam, Sekretaris PAC GP Ansor Pragaan sesaat sebelum acara dimulai.  

 

Sementara itu, Muzanni dalam sambutannya selaku perwakilan tim asesor PC GP Ansor Sumenep menegaskan, bahwa menata keorganisasian merupakan komitmen bersama pengurus cabang. "Di kepemimpinan sahabat M. Muhri yang kedua ini, kami sudah bertekad untuk menata organisasi hingga ke tingkat ranting," katanya.

 

Ia juga menjelaskan, saat ini pimpinan ranting yang menjadi ujung tombak organisasi. "Pimpinan Ranting adalah lokomotif organisasi karena dana besar dari pemerintah kini bukan lagi berpusat di kabupaten atau kecamatan, melainkan merata ke desa-desa. Di sinilah sahabat-sahabat bisa mengambil peran," ujar pria yang juga menjadi ketua tim kaderisasi PC GP Ansor Sumenep ini.

 

 

Banyak cerita menarik terkait persiapan akreditasi ranting ini. Ach Fatihul Abror, Ketua Ranting GP Ansor Pakamban Laok bersama pengurus yang lain harus rela begadang demi melengkapi administrasi yang masih kurang lengkap.

 

Berbeda dengan Pimpinan Ranting Sentol Daya, yang harus bolak-balik ke tempat fotokopi akibat berkasnya yang tak kunjung lengkap dan disetujui. "Semoga pengabdian dan pengorbanan kita bersamaan dengan ridha para muassis Nahdlatul Ulama," harap Abu Yasid, Ketua Pimpinan Ranting Sentol Daya.

 

Penulis : Ach. Khalilurrahman

Editor : Romza


Editor:

Madura Terbaru