• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 26 Juni 2022

Madura

Dilantik, Ansor di Sampang Diingatkan Tanggung Jawab Organisasi

Dilantik, Ansor di Sampang Diingatkan Tanggung Jawab Organisasi
Prosesi pelantikan PAC GP Ansor Tambelangan, Sampang. (Foto: NOJ/ Fahromi Nashihuddin)
Prosesi pelantikan PAC GP Ansor Tambelangan, Sampang. (Foto: NOJ/ Fahromi Nashihuddin)

Sampang, NU Online Jatim
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Tambelangan Sampang melaksanakan Pelantikan dan Rapat Kerja (Raker) masa khidmat 2021-2023. Kegiatan tersebut dipusatkan di Aula Yayasan Khoirul Ulum, Tambelangan, Sampang, Ahad (22/05/2022).


Kegiatan dihadiri oleh Plt Rais MWCNU Tambelangan KH Fahri, Ketua PC GP Ansor Sampang Amin Syafi' beserta rombongan, serta ketua lembaga dan banom NU se-Kecamatan Tambelangan.


Ketua PC GP Ansor Sampang, Amin Syafi’ menyampaikan, agar anggota dan kader Ansor se- Kecamatan Tambelangan untuk memiliki landasan dalam berkhidmat. Hal tersebut guna menjalankan roda organisasi agar lebih baik.


"Ingat para sahabat, dalam berkhidmat di NU melalui Ansor ini Landasi Cinta dan Tanggungjawab, agar dalam melaksanakan tugas organisasi ini berjalan dengan sebaik-baiknya," pesannya.


Ketua PAC GP Ansor Tambelangan, Muhammad Ali mengatakan, agar para kader Ansor yang sudah dilantik bisa berkhidmat dengan sepenuh hati, karena kata dia, dalam pelantikan tersebut telah dibaiat atau disumpah.


"Sumpah kita yang sudah diucapkan bukan hanya sekedar ucapan biasa, tetapi nantinya akan dipertanggung jawabkan di hadapan Allah SWT. Jadi, jangan hanya sekedar dilantik lalu hilang," pesannya.


Ia mengingatkan, pengurus jangan hanya menitip nama kemudian menghilang. Dirinya berharap agar hendaknya benar-benar berkhidmat guna memperoleh barakah muassis NU. "Jangan hanya titip nama, yang ada saat pelantikan lalu hilang," tegasnya.


Dirinya pun berharap agar para penasehat dan senior Ansor Tambelangan untuk memberikan arahan dan nasihat, karena disadari atau tidak usia kader Ansor masih labil, tentu memiliki banyak kekurangan.


"Kami hanya pemuda, tentunya banyak kekurangan baik berupa ucapan maupun tingkah laku. Tegur kami, arahkan kami dan nasihati kami. Sehingga ke depan kami bisa menjadi pribadi lebih baik, serta bisa bermanfaat untuk masyarakat secara umum," pungkasnya.


Madura Terbaru