• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 26 Mei 2022

Madura

Dilantik, Pagar Nusa Bangkalan Prioritaskan Bina Atlet

Dilantik, Pagar Nusa Bangkalan Prioritaskan Bina Atlet
Pelantikan PC PSNU Pagar Nusa Bangkalan. (Foto: NOJ/ Sa'dullah)
Pelantikan PC PSNU Pagar Nusa Bangkalan. (Foto: NOJ/ Sa'dullah)

Bangkalan, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kabupaten Bangkalan masa khidmat 2021-2026 dilantik pada Ahad (09/01/2022). Pelantikan dipusatkan di Pondok Pesantren Ibnu Sholeh, Dusun Tengginah, Desa Ombul, Kecamatan Arosbaya, Bangkalan.

 

Ketua PC PSNU Pagar Nusa Bangkalan, KH Sirojul Alam meminta agar para petinggi Pagar Nusa bisa membantu menyukseskan tujuan Pagar Nusa Bangkalan.

 

"Kami selaku pengurus Pagar Nusa Bangkalan, memohon bimbingan, arahan, dan binaan, terutama kepada Pimpinan Pusat (PP), Pimpinan Wilayah (PW). Kami juga membutuhkan bimbingan dari Pengrus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bangkalan guna tercapainya tujuan bersama," kata Gus Siroj.

 

Sementara itu, Wakil Ketua PC PSNU Pagar Nusa Bangkalan, Ahda Saiful Aziz mengakatan, ada beberapa program yang akan dijalankan pada tahun pertama di masa kepengurusannya.

 

"Salah satu program kami adalah terkait dengan pembenahan organisasi dan ketertiban organisasi. SK tingkat ranting, PAC, dan rayon akan kita selesaikan tahun ini," jelas Aziz.

 

Ia juga menjelaskan tentang pentingnya pembinaan atlet, mengingat Pagar Nusa Bangkalan masih baru di lingkungan organisasi IPSI. Oleh karenanya, para atlet akan diikutkan dalam kejuaran, baik tingkat regional maupun nasional.

 

“Tujuannya, agar para atlet mempunyai jam terbang yang tinggi dan banyak pengalaman,” terangnya.

 

Ia menambahkan, Pagar Nusa Bangkalan pun berniat mengadakan kejuaran antar pesilat Pagar Nusa di Bangkalan. Kejuaran ini menjadi program prioritas untuk menggali potensi anggota.

 

Program lain yang akan dilakukan untuk pengembangan Pagar Nusa Bangkalan ialah mengembalikan Pagar Nusa ala santri. Menurutnya, maksud dari hal ini ialah untuk mencetak pesilat yang berakhlakul karimah, punya etika, dan sopan santun.

 

“Karena sekarang banyak pesilat-pesilat yang sudah jauh dari itu. Jadi, mau tidak mau kita harus bergerak dalam pembinaan yang demikian, mengingat kita berada di bawah naungan Nahdlatul Ulama," tambahnya.

  

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PCNU Bangkalan KH Moh Makki Nashir, Ketua PW PSNU Pagar Nusa Jawa Timur, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bangkalan.


Madura Terbaru