• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 29 Juni 2022

Madura

Gandeng Banyak Pihak, Terobosan Baanar Pamekasan Redam Penggunaan Narkoba

Gandeng Banyak Pihak, Terobosan Baanar Pamekasan Redam Penggunaan Narkoba
Suasana rapat kerja Baanar Pamekasan. (Foto: NOJ/Syarofi)
Suasana rapat kerja Baanar Pamekasan. (Foto: NOJ/Syarofi)

Pamekasan, NU Online Jatim

Aneka ikhtiar dilakukan Badan Ansor Anti Narkoba atau Baanar guna meredam penyalahgunaan narkotika, psikotropika, dan obat terlarang atau Narkoba di Pamekasan. Kali ini dengan menjalin kerja sama bersama beberapa instansi.

 

Kemitraan yang dibangun di antaranya bersama Badan Narkotika Kabupaten atau BNK Pamekasan, dinas kesehatan, lapas narkotika dan Polres Pamekasan.

 

Kerja sama itu dilakukan pada kegiatan rapat kerja Baanar setempat dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan. Acara dipusatkan di Pendopo Wakil Bupati Pamekasan, Sabtu (06/02/2021).

 

Pada kesempatan tersebut, semua sepakat dan menyatakan siap untuk bersinergi dengan Baanar Pamekasan. Hal itu disampaikan saat kegiatan thalkshow bersama para mitra berlangsung. 

 

Khairul Anam selaku Kepala Baanar Pamekasan mengatakan, maksud dan tujuan dilakukannya Raker sebagai tindak lanjut dari Rapat Kerja Cabang (Rakercab) PC GP Ansor Pamekasan pada 24 Januari 2021.

 

"Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari Rakercab kemarin, sebab Baanar perlu merinci lagi dari program yang telah dihasilkan," kata Anam.

 

Dirinya menyampaikan terima kasih kepada pihak yang telah siap bersinergi dengan Baanar.

 

"Kami berniat belajar dan bermitra, semoga ikhtiar ini bisa menjadikan Pamekasan yang aman dari Narkoba," tegasnya.

 

Hadir dalam Raker ini Hasan Lamandury selaku Sekretaris Baanar Jawa Timur, Miftahul Munir yang juga Sekretaris Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pamekasan. Juga Moh Tabri Pengurus dari PC GP Ansor Pamekasan, Maltuful Anam selaku Ketua Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor Pamekasan.

 

Sementara dari Dinkes ada H Rofiqi,  Leksono Novan selaku Kepala Keamanan Narkotika, Ridawati selaku Bendahara BNK, Yudha Lebo Satres Narkoba dan pengurus Baanar dari cabang dan anak cabang.

 

Editor: Syaifullah


Editor:

Madura Terbaru