• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 6 Desember 2022

Madura

Gelar Musker III, Ketua NU di Sumenep: Kerja Tim Kunci Sukses

Gelar Musker III, Ketua NU di Sumenep: Kerja Tim Kunci Sukses
Ketua MWCNU Pragaan, KH A Junaidi Mu'arif (pegang mik) saat sambutan. (Foto: NOJ/ Firdausi)
Ketua MWCNU Pragaan, KH A Junaidi Mu'arif (pegang mik) saat sambutan. (Foto: NOJ/ Firdausi)

Sumenep, NU Online Jatim

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pragaan, Sumenep menggelar Musyawarah Kerja (Musker) III dengan tema ‘Konsolidasi Organisasi Menuju Satu Abad Nahdlatul Ulama’. Kegiatan dipusatkan di Pondok Pesantren Nurul Huda Pakamban Laok, Pragaan, Sumenep, Ahad (28/11/2021).

 

Ketua MWCNU Pragaan, KH A Junaidi Mu'arif mengatakan, kunci kesuksesan ialah team work atau kerja sama tim. Ia pun berharap agar Musker III ini menghasilkan keputusan kerja yang bermanfaat bagi warga NU.

 

“Di forum ini kita akan mengevaluasi dan menilai pengabdian kita yang tertuang dalam Musker ke II tahun 2021 lalu. Seluruh lembaga akan melaporkan, apa saja program yang terealisasi atau sebaliknya,” ujarnya.

 

Dirinya mengimbau kepada masing-masing lembaga untuk menindaklanjuti program yang tidak terlaksana dan meneruskan program yang sifatnya berkelanjutan. Kemudian, program kerja di tahun 2022 harus mengacu pada hasil konferensi tahun 2019 silam.

 

“Hasil dalam rapat pleno saat ini harus dijalankan, dan di Musker IV nanti kalian akan diminta melaporkan progres kegiatannya,” imbuh tenaga pendidik di Pondok Pesantren Al-Ihsan Jaddung itu.

 

Sementara itu, KH Asy’ari Khatib yang didaulat sebagai pimpinan rapat menjelaskan, bahwa Musker kali ini dikemas berbeda dengan sebelumnya. Terlebih dahulu masing-masing lembaga melakukan rapat internal (komisi) dengan pembina lembaga guna mengevaluasi program.

 

“Kemudian merencanakan program yang akan dilaksanakan di tahun ketiga masa pengabdian, yakni tahun 2022,” ujar Wakil Ketua MWCNU Pragaan itu.

 

Alumni Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk Sumenep tersebut berharap, agar di forum ini mendapat respons positif dan mengevaluasi terhadap rancangan program yang akan diputuskan oleh pimpinan sidang dan disaksikan oleh peserta rapat pleno.

 

“Semoga Musker ini bisa membawa NU lebih bermanfaat, bermartabat, dan barakah,” harapnya.

 

Acara kemudian dilanjutkan dengan presentasi laporan dan program baru yang akan dijalankan oleh seluruh lembaga di bawah naungan MWCNU Pragaan.


Madura Terbaru