• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 29 Mei 2024

Madura

Harlah ke-64, Pesan Pendiri PMII Kiai Munsif Nahrowi

Harlah ke-64, Pesan Pendiri PMII Kiai Munsif Nahrowi
KH Munsif Nahrawi salah satu dari ke-13 pendiri PMII. (Foto: NOJ/ISt)
KH Munsif Nahrawi salah satu dari ke-13 pendiri PMII. (Foto: NOJ/ISt)

Bangkalan, NU Online Jatim

Salah satu pendiri Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), KH Munsif Nahrowi merasa bangga karena menjadi bagian dari PMII dan mengikuti perkembangan PMII hingga pada momen Hari Lahir (Harlah) ke-64 tahun.


"17 April 2024 PMII genap 64 tahun, usia ini benar-benar cukup mapan. Saya ikuti sejak awal berdirinya sampai hari ini dan merasakan adanya gejolak perkembangan PMII yang luar biasa," ujarnya dikutip melalui video yang di Instagram @pmiijatim.


Kiai Munsif mengungkapkan, tamu-tamu anak PMII yang datang ke rumahnya dari mana-mana. Mereka sudah tau bahwa dirinya terus mengikuti perkembangan PMII.


"Betapa besar perkembangan PMII di seluruh Indonesia. Saya bangga dengan PMII," terangnya.


Namun, dirinya lebih bangga lagi kepada penerus-penerusnya. Pihaknya mengingat masa berdirinya PMII bisa dikatakan hanya sebatas mendirikan organisasi.


"Kenyataannya sekarang generasi penerus sudah mampu membuat PMII ini menjadi besar, mampu membuat PMII berjaya dimana-mana," terangnya.


Kiai Munsif melihat banyak posisi-posisi penting di negeri ini yang diisi oleh tenaga kader-kader PMII. Dirinya sangat bangga apabila di masa-masa yang akan datang generasi yang sekarang maupun generasi selanjutnya akan lebih semangat untuk mengembangkan dan membesarkan nama baik PMII di Indonesia.


"Selamat ulang tahun ke-64 tahun PMII, semoga semakin jaya," pungkasnya.


Madura Terbaru