• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 29 Juni 2022

Madura

Lakpesdam NU di Sampang Satukan Ulama Umara Bangun Indeks SDM Unggul

Lakpesdam NU di Sampang Satukan Ulama Umara Bangun Indeks SDM Unggul
Prosesi pelantikan anggota Lakpesdam MWCNU Ketapang. (Foto: NOJ/Fahromi)
Prosesi pelantikan anggota Lakpesdam MWCNU Ketapang. (Foto: NOJ/Fahromi)

Sampang, NU Online Jatim

Lembaga Kajian dan Pegembangan Sumberdaya Manusia (Lakpesdam) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Ketapang Sampang melaksanakan pelantikan dan talkshow bertema “Koneksitas Ulama dan Umara dalam membangun Indeks SDM Unggul di Sampang Utara". 

 

Kegiatan digelar di Hotel Melati Pesanggrahan Ketapang, Ahad (14/11/2021) siang, dihadiri oleh Ketua PCNU Sampang, KH Moh Itqan Bushiri beserta para ulama dan Kepala Desa se-Kecamatan Ketapang Sampang.

 

Hadir pula, Sekretaris Daerah Sampang Yuliadi Setiawan, Ketua DPRD Sampang Fadol Abd Rohim, Aliyadi Mustofa Anggota DPRD Jawa Timur KH Faidhol Mubarok Baznas Sampang, serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Kemenag Sampang.

 

"Lakpesdam MWCNU Ketapang memandang bahwa kehadiran para elit struktural maupun kultural adalah bentuk kepedulian mereka terhadap peningkatan SDM di Sampang pada umumnya," ungkap Muhaki, Ketua Lakpesdam MWC NU Ketapang, Senin (15/11/2021) pagi.

 

Muhaki melihat bahwa duduk bersamanya antara ulama dan umara dalam satu forum publik adalah bentuk koneksitas yang sangat penting dalam konteks pengembangan dan peningkatan SDM di Sampang Utara khususnya dan Sampang pada umumnya. 

 

"Lakpesdam akan selalu berkomitmen untuk ikut andil dalam meningkatkan SDM dalam  internal NU maupun masyarakat umum," ucapnya.

 

Dijelaskan, pelantikan dan talkshow adalah suatu media komunikasi yang harus dimanfaatkan untuk membicarakan problem rendahnya SDM di Sampang utara dengan berbagai pihak, khususnya pihak pemerintah dan ulama. 

 

Diharapkan, pelantikan ini dapat memperkuat semangat anggota kepengurusan Lembaga untuk berkhidmat sepenuh hati, meningkatkan produktivitas, profesionalitas dan meningkatkan kualitas sesuai tugas dan fungsi setiap lembaga maupun banom MWCNU Ketapang yang telah dilantik. 

 

"Tetapi apa yang dilakukan oleh setiap lembaga tersebut tidak akan maksimal tanpa dukungan dari semua pihak baik pihak ulama, umara dan berbagai kalangan," pungkasnya.


Madura Terbaru