• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 2 Juli 2022

Madura

LAZISNU Pamekasan Turun Tangan Bantu Warga Terdampak Banjir

LAZISNU Pamekasan Turun Tangan Bantu Warga Terdampak Banjir
Relawan LAZISNU Pademawu saat memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir di Pamekasan. (Foto: NOJ/Syarofi)
Relawan LAZISNU Pademawu saat memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir di Pamekasan. (Foto: NOJ/Syarofi)

Pamekasan, NU Online Jatim

Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, bergerak cepat membantu korban banjir di Pamekasan di kawasan Jalan Abdul Aziz, Kelurahan Jungcangcang, Kecamatan/Kabupaten Pamekasan, Selasa (01/03/2022).


Bantuan dari LAZISNU Pademawu itu berupa makanan dan minuman siap saji yang diberikan langsung kepada warga yang terdampak banjir.


Muhammad Nasir, Ketua LAZISNU Kecamatan Pademawu, mengatakan, tolong-menolong sudah termasuk visi dari LAZISNU Pademawu, baik kepada masyarakat yang tidak mampu maupun kepada yang membutuhkan.


Dia menambahkan, aksi gerak cepat kemanusiaan itu sebagai bentuk kepedulian LAZISNU kepada warga sekitar yang tertimpa musibah.


"Dalam musibah kali ini tentu banyak yang membutuhkan bantuan, kami merasa terpanggil. Maka dari itu, kami langsung menginstruksikan kepada para pengurus lewat grup WhatsApp tadi untuk terjun ke lokasi yang tertimpa banjir," ucap Nasir.


"Kami juga membawa 150 makanan siap saji untuk dibagikan kepada korban banjir, karena jika dilihat dari situasinya sudah tidak memungkinkan bisa memasak karena dapurnya sudah terendam banjir," imbuh Nasir.


Rahman, warga terdampak banjir, merasa terbantu atas bantuan makanan dan minuman dari LAZISNU Pademawu. Pasalnya, Rahman dan keluarga tidak bisa memasak lantaran dapurnya sudah tergenang air.


"Semoga Allah memberikan balasan yang lebih baik kepada para pengurus LAZISNU Pademawu yang telah sudi membantu kami di sini," ucapnya.


Madura Terbaru