• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 4 Oktober 2022

Madura

LP Ma'arif NU Sumenep Bekali Guru Pembelajaran Berbasis Teknologi

LP Ma'arif NU Sumenep Bekali Guru Pembelajaran Berbasis Teknologi
Pelatihan pembelajaran berbasis teknologi yang diadakan LP Ma'arif NU Sumenep. (Foto: NOJ/ Firdausi).
Pelatihan pembelajaran berbasis teknologi yang diadakan LP Ma'arif NU Sumenep. (Foto: NOJ/ Firdausi).

Sumenep, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif Nahdlatul Ulama (NU) Sumenep menggelar workshop pembelajaran berbasis Informasi Teknologi (IT), Sabtu (05/02/2022). Kegiatan bagi guru di bawah naungan Ma'arif NU ini dipusatkan di Sekolah Menengah Pertama Nahdlatul Ulama (SMP NU) Sumenep. 

 

Kiai Ahmad Majdi Tsabit selaku Ketua PC LP Ma'arif NU Sumenep menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Lahir (Harlah)  ke-99 NU.

 

"Ada 20 orang peserta yang terdiri dari guru tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)," ujarnya. 

 

Seluruh peserta tersebut diberikan materi tentang desain grafis melalui aplikasi canva dan video editing dari pukul 08.30-12.00 WIB. Sedangkan pemateri, pihaknya melibatkan pengurus setempat untuk menuangkan ilmu dan pengalamannya kepada peserta. Mereka adalah Kiai Ach Mufris dan Kiai Muwafiq. 

 

"Perlu diketahui, guru saat ini tidak berlepas dari teknologi. Lewat inovasi pembelajaran ini bisa bermanfaat bagi guru dan bisa meningkatkan minat belajar siswa," ungkap Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (Febi) Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (Instika) Guluk-Guluk itu. 

 

Dewan masayikh Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk tersebut menegaskan, setelah kegiatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan dengan menggandeng Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se-Sumenep. 

  

"Semoga acara ini bisa memberi manfaat dan terhitung sebagai amal ibadah kami," tandasnya. 


Editor:

Madura Terbaru