• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Matraman

Peringati Harlah, Ribuan Bendera NU Berkibar di Ponorogo

Peringati Harlah, Ribuan Bendera NU Berkibar di Ponorogo
Pemasangan bendera NU oleh Nahdliyin Ponorogo dalam rangka memeriahkan Harlah ke-96 dan Pengukuhan PBNU 2022-2027. (Foto: NOJ/ Zen Muhammad)
Pemasangan bendera NU oleh Nahdliyin Ponorogo dalam rangka memeriahkan Harlah ke-96 dan Pengukuhan PBNU 2022-2027. (Foto: NOJ/ Zen Muhammad)

Ponorogo, NU Online Jatim 

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Ponorogo melakukan pengibaran bendera NU selama setu bulan penuh. Hal ini dilakukan guna memeriahkan Hari Lahir (Harlah) ke-96 Nahdlatul Ulama dan Pengukuhan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) masa khidmat 2022-2027. 

 

Pemasangan bendera NU tersebut dilakukan sejak Ahad (30/01/2022) oleh seluruh elemen NU setempat di sepanjang jalan protokol Kabupaten Ponorogo hingga jalan kecil atau gang-gang menuju pemukiman warga. Selain itu, bendera NU juga dipasang di sejumlah aset milik NU, seperti kantor NU dan lembaga pendidikan milik NU.

 

Ketua pelaksana Harlah ke-96 NU Kabupaten Ponorogo, Taufiq Azhari mengatakan, pengibaran bendera tersebut merupakan instruksi dari Ketua PCNU Ponorogo, Kiai Fatchul Azis. 

 

"Sesuai instruksi Ketua PCNU Ponorogo, Kiai Fatchul Azis," katanya saat ditemui di sela kesibukannya memasang bendera NU bersama personil Barisan Ansor Serbaguna (Banser), Ahad (30/01/2022).

 

Pihaknya menambahkan, bahwa bendera NU yang dikibarkan tersebut sebanyak 650 selama satu bulan penuh. Kemudian, untuk 21 Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dan Ratusan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) masing-masing ada puluhan bendera.

 

Pengibaran bendera NU sendiri menurut Taufiq diletakkan di tempat-tempat strategis dan jalan-jalan utama yang ada di wilayah Kabupaten Ponorogo. Seperti kantor PCNU, MWCNU, dan PRNU se-Kabupaten Ponorogo.

 

"Dan, di jalan-jalan hingga pelosok desa. Jumlahnya diperkirakan hingga ribuan bendera NU dan banom NU," jelasnya. 

 

Taufiq menambahkan, pengibaran bendera NU tersebut akan berlangsung hingga 28 Februari 2022. Tak cukup pengibaran bendera, pihaknya juga menyiapkan sejumlah agenda dalam memperingati Harlah ke-96 NU ini.

 

"Selain pemasangan bendera, kami juga siapkan sejumlah agenda untuk perayaan Harlah ke-96 NU. Semoga bisa berjalan lancar dan mendapatkan ridla Allah SWT," pungkasnya.


Matraman Terbaru