• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Madura

Perbaikan Jalan Inisiasi Nahdliyin di Bangkalan Dibantu BMT NU

Perbaikan Jalan Inisiasi Nahdliyin di Bangkalan Dibantu BMT NU
Penyerahan dana maal BMT NU Cabang Arosbaya kepada 'Dokter Embong' untuk perbaikan jalan. (Foto: NOJ/Sa'dullah).
Penyerahan dana maal BMT NU Cabang Arosbaya kepada 'Dokter Embong' untuk perbaikan jalan. (Foto: NOJ/Sa'dullah).

Bangkalan, NU Online Jatim

Masyarakat Arosbaya Bangkalan melakukan perbaikan jalan secara mandiri. Upaya ini dilakukan setelah jalan utama yang menghubungkan Kecamatan Arosbaya-Geger, tersebut tidak kunjung diperbaiki oleh pihak berwenang.

 

Perbaikan yang dilakukan dengan biaya swadaya oleh masyarakat yang menamakan diri ‘Dokter Embong’ ini memantik perhatian sejumlah pihak. Salah satunya Baitul Mal wat Tamwil Nuansa Umat (BMT NU) Cabang Arosbaya.

 

“Kami dari BMT NU Cabang Arosbaya berinisiatif untuk mendukung dan membantu upaya yang dilakukan sekelompok masyarakat ‘Dokter Embong’ ini, mengingat sumber dana murni atas swadaya masyarakat,” ujar Irwan Fathur Rahman, Direktur BMT NU Cabang Arosbaya, Jum’at (20/08/2021) saat ditemui di kantornya.

 

Menurut Rahman, BMT NU sebagai lembaga yang menghimpun maal dari masyarakat sudah seharusnya menyalurkan bantuan kepada masyarakat agar lembaga tersebut terasa manfaatnya bagi masyarakat.

 

"Oleh karenanya, kami berinisiatif membantu perbaikan jalan yang dilakukan warga Arosbaya dengan dana Rp 500 ribu dan semen 10 karung," terangnya.

 

Pihaknya meyakini, bahwa dana yang selama ini terkumpul dari kotak koin atau celengan yang disebar di toko-toko dan warung merupakan dana yang terkumpul dari tangan-tangan ikhlas masyarakat sekitar.

 

“Tentu, dana maal tersebut harus kami salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan agar dirasakan manfaatnya,” jelas Rahman.

 

Sementara itu, Ketua Dokter Embong, Mustofa berharap kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas. Dirinya menyebutkan, bahwa perbaikan jalan tersebut telah dilakukan sejak Agustus lalu hingga saat ini.

 

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mensupport, baik moral maupun moril. Semoga kita semua bisa merasakan manfaat dari ikhtiar yang kami lakukan ini,” kata Mustofa.

 

Penulis: Sa’dullah

Editor: A Habiburrahman


Madura Terbaru