• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 27 Mei 2022

Madura

Remaja Asal Sampang Berprestasi di Ajang Bilyard

Remaja Asal Sampang Berprestasi di Ajang Bilyard
Migdad Abdillah, remaja asal Sampang yang berprestasi di ajang Kejurda Bilyard. (Foto: NOJ/Fahromi Nashihuddin)
Migdad Abdillah, remaja asal Sampang yang berprestasi di ajang Kejurda Bilyard. (Foto: NOJ/Fahromi Nashihuddin)

Sampang, NU Online Jatim

Banyak cara dan jalan yang dapat dilakukan untuk meraih prestasi membanggakan dan mengharumkan nama daerah. Mengikuti event berbasih pendidikan maupun berbagai ajang perlombaan merupakan diantaranya.

 

Migdad Abdillah pemuda berusia 16 tahun asal Desa Pangarengan, Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang, berhasil mengharumkan nama daerahnya dalam ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bilyard Jawa Timur 2021.

 

Berbekal kerja keras, ketekunan dan kegigihan berlatih, membuatnya sukses menyabet juara 2 dalam ajang bergengsi Persatuan Olahraga Bilyard Seluruh Indonesia (POBSI) Provinsi Jawa Timur.

 

Miqdad Abdillah mengaku tidak mudah untuk meraih juara dalam ajang Bilyard di tingkat provinsi, porsi latihan ekstra ketat dan berat harus ia lalui dengan gigih dan tekun.

 

"Saya juga sering mengikuti lomba bilyard, baik se-Madura maupun Nasional sebagai pembekalan mental," ungkapnya kepada NU Online Jatim, Senin (29/11/2021).

 

Ia mengungkapkan rasa terima kasih yang teramat besar kepada semua pihak yang mendukung. Terutama POBSI Kabupaten Sampang dan keluarga yang menemani serta memberi support penuh saat bertanding.

 

Ketua POBSI Kabupaten Sampang, Nanang Wahyu Hidayat menyampaikan, ada beberapa kelas yang dilombakan dalam ajang yang digelar mulai 26-28 November 2021 ini. Mulai dari Bola 8, Bola 9, Bola 10, Bola 15, dan ganda putra.

 

"Alhamdulillah, Migdad kemarin berhasil meraih juara 2 di kelas Bola 8 dengan menyingkirkan sekitar 79 atlet dari daerah lain se-Jawa Timur," paparnya.

 

Disebutkan, bahwa semua atlet POBSI Kabupaten Sampang termasuk Miqdad harus mengikuti latihan rutin yang diberikan sebelum kompetensi dimulai. Tentunya tanpa mengganggu aktivitas belajar.

 

"Selama dua bulan belakangan ini, atlet saya godok penuh dengan jadwal latihan yang tidak mengganggu aktivitas sekolah masing-masing," imbuhnya.

 

Atas raihannya ini, Migdad Abdillah otomatis mendapatkan tiket untuk membela Provinsi Jawa Timur dalam ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) yang akan digelar tahun depan.


Madura Terbaru