• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 26 Februari 2024

Madura

1 ABAD NU

Resepsi 1 Abad NU, 5 Ribu Nahdliyin Sumenep Diminta Patuh Aturan

Resepsi 1 Abad NU, 5 Ribu Nahdliyin Sumenep Diminta Patuh Aturan
Ach Subairi Karim, Koordinator Umum Rombongan Sumenep yang juga Wakil Ketua PCNU Sumenep. (Foto: NOJ/Moh. Khoirus Shadiqin)
Ach Subairi Karim, Koordinator Umum Rombongan Sumenep yang juga Wakil Ketua PCNU Sumenep. (Foto: NOJ/Moh. Khoirus Shadiqin)

Sumenep, NU Online Jatim

Ada sekitar 5 ribu Nahdliyin Sumenep dipastikan hadir pada Puncak Resepsi 1 Abad NU yang akan dilaksanakan Selasa 07 Februari 2023 mendatang.


Rombongan Sumenep dengan 364 armada yang terdiri dari bus, bus mini dan kendaraan pribadi akan dikawal langsung oleh Polres Sumenep menuju Stadion Gelora Deltra, Sidoarjo.


Ach Subairi Karim, Koordinator Umum Rombongan Sumenep mengatakan telah melakukan koordinasi dengan Kapolres Sumenep. Hasilnya, terdapat 3 lokasi pemberangkatan yang masing-masing akan mendapat pengawalan khusus dari berangkat hingga pulang.


"Di 3 titik keberangkatan mulai dari Masjid Jamik Sumenep, Pondok Pesantren Al-Ihsan Pragaan, dan depan Kantor Kecamatan Pasongsongan. Semua akan dikawal mobil patwal polisi," katanya kepada NU Online Jatim.


Sedangkan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep mengirim 3 mobil ambulans dan sejumlah Tenaga Kesehatan (Nakes) telah disiagakan. Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep itu meminta Nahdliyin yang hendak hadir untuk patuh pada semua peraturan yang telah ditentukan.


“Hal ini demi kelancaran bersama, mengingat acara ini berskala Nasional hingga tamu Internasional,” terangnya.


Dirinya menegaskan semua kendaraan termasuk kendaraan pribadi tetap memakai tanda pengenal, baik berupa banner atau stiker bus. Jamaah memakai ID Card yang telah di desain khusus dari PCNU Sumenep.


Nahdliyin Sumenep dipastikan berangkat Senin (06/02/2023) pukul 15.00 WIB. Hal ini untuk mengantisipasi kemacetan dan datang tepat waktu. Masing-masing bus dan jamaah diharapkan mempersiapkan segala kebutuhan yang telah diumumkan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).


"Untuk semua kendaraan diharapkan menyiapkan e-toll dan Bahan Bakar Minyak (BBM) terisi full agar tidak ada lagi pengisian di perjalanan,” pungkasnya.


Madura Terbaru