• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 24 Juni 2024

Tapal Kuda

1 ABAD NU

1 Abad NU di Situbondo, Kiai Marzuki Sampaikan Jangan Ragu kepada NU

1 Abad NU di Situbondo, Kiai Marzuki Sampaikan Jangan Ragu kepada NU
Ketua PWNU Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar. (Foto: NOJ/Ist)
Ketua PWNU Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar. (Foto: NOJ/Ist)

Situbondo, NU Online Jatim

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Jatibanteng, Kabupaten Situbondo menggelar Resepsi Puncak 1 Abad NU di Masjid At Taqwa kecamatan setempat, Kamis (02/02/2023).


Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar dalam ceramahnya mengatakan, jangan pernah meragukan NU dan Kiai As'ad Syamsul Arifin. Karena NU adalah cahaya di tengah masyarakat dan hadir untuk menjadi wadah warga Nahdliyin.


“Pun juga jangan meragukan Kiai As'ad, karena beliau waliyullah dan pelaku sejarah dari NU," ujarnya.


Kiai Marzuki meminta kepada warga Nahdliyin untuk lebih menguatkan militansi dan rasa memiliki kepada NU. “Kita menyekolahkan anak kita ke sekolah NU itu merupakan bukti kita merasa memiliki dan merawat NU ini," paparnya.


Sementara Ketua MWCNU Jatibanteng, Kiai Herman Felani mengatakan, kegiatan ini adalah gagasan dari pengurus MWCNU setempat dengan persiapan yang mendadak dan di support langsung oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Situbondo.


“Meskipun hujan tidak menyurutkan semangat para panitia untuk melanjutkan kegiatan 1 Abad NU ini,” katanya.


Dirinya menerangkan, pada mulanya kegiatan ini direncanakan dengan megah di lapangan Manding, namun di karenakan hujan, maka lokasi pindah ke masjid.


Acara ini di akhiri dengan doa yang dipimpin oleh KHR Ahmad Azaim Ibrahimy. Turut hadir Pengurus Harian PCNU Situbondo, Hj Khoirani selaku Wakil Bupati Situbondo, Forkopimca Jatibanteng, dan pengurus lembaga serta Badan Otonom (Banom) se-Kabupaten Situbondo.


Tapal Kuda Terbaru