• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 25 Februari 2024

Metropolis

1 ABAD NU

Unusida Siapkan Ratusan Relawan Kebersihan dan Ojek Gratis di 1 Abad NU

Unusida Siapkan Ratusan Relawan Kebersihan dan Ojek Gratis di 1 Abad NU
Relawan ojek 1 Abad NU siap bertugas. (Foto: NOJ/Maschan Yusuf)
Relawan ojek 1 Abad NU siap bertugas. (Foto: NOJ/Maschan Yusuf)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Dalam menyambut Resepsi Puncak Hari Lahir (Harlah) 1 Abad NU yang akan digelar pada 07 Februari 2023 di Gelora Delta Sidoarjo mendatang. Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) turut berpartisipasi aktif dalam menyukseskan kegiatan tersebut.


Wakil Rektor 3 Unusida, Aly Masykuri menyampaikan, Unusida telah menyiapkan ratusan relawan yang bertugas bersih-bersih dan relawan ojek 1 Abad NU. Relawan tersebut terdiri dari seluruh dosen, mahasiswa serta masyarakat umum yang sudah mengisi link pendaftaran yang sudah disiapkan.


“Saat ini, terdapat 300 lebih relawan yang sudah terdaftar untuk membantu menyukseskan resepsi puncak nantinya. Jumlah ini masih bisa bertambah karena ditutup pada Sabtu (04/02/2023) besok,” ujarnya kepada NU Online Jatim.


Wakil Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo tersebut menjelaskan, relawan ini nantinya akan ditugaskan secara khusus sebagai relawan kebersihan serta penunjuk arah bagi jamaah yang akan hadir. Seluruh relawan ini akan terbagi menjadi beberapa tim yang akan disebar di beberapa titik kegiatan.


“Nantinya akan diberikan arahan teknis hingga pembagian waktu dalam bertugas. Kami selalu melakukan koordinasi dengan PCNU dalam mengawal persiapan hingga setelah acara puncak nantinya,” tegasnya.


Dirinya mengaku 1 Abad NU merupakan momen yang sangat besar dan bersejarah. Untuk itu, semua stakeholder Unusida diwajibkan terlibat dalam menyukseskan kegiatan nanti.


“Tidak boleh menunggu, tetapi harus menyongsong dengan inisiatif membantu sesama,” terangnya.


Pihaknya mengimbau agar seluruh relawan dapat tertib mengikuti setiap arahan yang diberikan. Selain itu, diniatkan membantu dengan hati lapang dada untuk kesuksesan bersama.


Aly Masykuri menyebutkan, gedung Unusida secara khusus disiapkan sebagai tempat transit untuk tamu guru besar dan doktor Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU). Sebab, Unusida juga menjadi tuan rumah kegiatan Konferensi Nasional ISNU yang akan digelar pada Senin (06/02/2023) mendatang.


“Secara khusus, gedung Unusida disiapkan untuk tempat istirahat tamu guru besar dan doktor ISNU dari berbagai daerah. Tapi tidak menutup kemungkinan juga untuk semua jamaah yang membutuhkan tempat istirahat,” pungkasnya.


Metropolis Terbaru