• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 27 September 2022

Madura

Tarawih Malam Pertama, Ansor di Pamekasan Bagi-bagi Karpet

Tarawih Malam Pertama, Ansor di Pamekasan Bagi-bagi Karpet
Ansor Waru, Kabupaten Pamekasan, bagi-bagi karpet di malam pertama Tarawih, Senin malam (12/04/2021)
Ansor Waru, Kabupaten Pamekasan, bagi-bagi karpet di malam pertama Tarawih, Senin malam (12/04/2021)

Pamekasan, NU Online Jatim

Umat Islam di Indonesia menggelar salat Tarawih pada Senin malam (12/04/2021) setelah pemerintah memutuskan 1 Ramadlan jatuh pada Selasa (13/04/2021). Begitu juga umat Islam di Kabupaten Pamekasan, Madura.

 

Menariknya, di malam pertama Tarawih, kader PAC Gerakan Pemuda Ansor Waru, Pamekasan, bagi-bagi karpet agar warga nyaman dalam melaksanakan salat Tarawih berjemaah. Bagi-bagi karpet itu dilakukan di Desa Tampojung.

 

Aksi bagi-bagi karpet itu dipimpin langsung oleh Ketua PAC Ansor Waru Mudhar. Warga menyambut baik aksi Ansor tersebut. Mudhar mengatakan, aksi bagi-bagi karpet tersebut dilakukan sebagai ikhtiar Ansor dalam menyambut bulan suci Ramadlan.

 

"Selain itu, kami ingin menfasilitasi warga sekitar agar mereka bisa melakukan kegiatan shalat Tarawih dan kegiatan ibadah lainnya dengan nyaman," ungkap Mudhar.

 

Ia berharap, melalui kegiatan itu, kehadiran Ansor di Waru semakin dapat dirasakan oleh masyarakat.

 

"Terima kasih utamanya kepada pengurus yang telah membantu lancarnya kegiatan ini, semoga membawa manfaat bagi kita semua, dan Ansor di Waru semakin bergerak untuk pelayanan umat," kata Mudhar.

 

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Pamekasan Syafiuddin mengapresiasi kegiatan Ansor Waru dalam menyambut datangnya bulan Ramadlan itu. Ia berharap kegiatan positif itu ditiru oleh PAC Ansor lain di Pamekasan.

 

"Terus bergerak untuk PAC Ansor Waru, semoga menjadi amal baik dalam menyambut Ramadlan kali ini," ujar Wakil Ketua DPRD Pamekasan itu.

 

Editor: Nur Faishal


Madura Terbaru