• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 22 April 2024

Malang Raya

1 ABAD NU

Bupati dan Kapolres Terima Penghargaan dari PCNU Malang di 1 Abad NU

Bupati dan Kapolres Terima Penghargaan dari PCNU Malang di 1 Abad NU
Penyerahan Piagam Penghargaan oleh Rais Syuriyah dan Ketua PCNU Kabupaten Malang kepada Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Malang, Ahad (05/02/2023). (NOJ/Moch Miftachur Rizki)
Penyerahan Piagam Penghargaan oleh Rais Syuriyah dan Ketua PCNU Kabupaten Malang kepada Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Malang, Ahad (05/02/2023). (NOJ/Moch Miftachur Rizki)

Malang, NU Online Jatim

Rais Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang, KH Zainul Arifin bersama Ketua PCNU Kabupaten Malang, KH Hamim Kholili menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Bupati Malang, H M Sanusi dan Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana.


Penghargaan tersebut diberikan dalam rangka membantu menyukseskan rangkaian peringatan 1 Abad NU di Kabupaten Malang yang dipusatkan di Pendopo Panji Kabupaten Malang, Ahad (05/02/2023) malam.


"Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, Polres Malang, Dandim 0818 Malang-Batu, seluruh kepala OPD, serta Camat se-Kabupaten Malang,” katanya.


Ia juga mengajak warga Nahdliyin Kabupaten Malang untuk berbondong-bondong hadir dan meramaikan Resepsi Peringatan 1 Abad NU di Gelora Delta Sidoarjo.


Sementara itu, Bupati Malang, H M Sanusi dalam sambutannya mengucapkan selamat memperingati 1 Abad NU kepada seluruh kader Nahdliyin di Kabupaten Malang. Perasaan bangga dan apresiasi yang setinggi-tingginya juga kami sampaikan kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi terhadap pelaksanaan resepsi pada kesempatan ini.


"Selain menjadi ajang silaturahim bagi kader Nahdliyin, mudah-mudahan kegiatan ini juga dapat memberikan manfaat berkelanjutan bagi kemajuan organisasi juga percepatan pembangunan di seluruh sektor di Kabupaten Malang,” terangnya.


Dirinya juga menyampaikan, di era modern yang terus berkembang dewasa ini. Keberadaan NU diharapkan tidak hanya menjadi identitas, namun juga turut mewarnai setiap dinamika perkembangan yang terjadi. Baik itu pada sektor pendidikan, ekonomi, sosial, kemanusiaan, juga berbagai problem dan potensi konflik yang muncul di tengah-tengah masyarakat.


"Bersama-sama dengan Pemkab Malang, mari kita wujudkan pembangunan yang merata bagi seluruh lapisan masyarakat, melanjutkan perjuangan para alim ulama dan umara di masa lampau dengan memperkuat rasa cinta terhadap tanah air," paparnya.


Sebagai informasi, turut hadir Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto, Ketua DPRD Kabupaten Malang Darmadi, Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana, Dandim 0818 Malang-Batu Letkol Inf Taufik Hidayat, Badan Otonom (Banom) NU, lembaga NU, dan lain sebagainya.


Malang Raya Terbaru