• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 10 Agustus 2022

Malang Raya

Fatayat NU Kota Malang Gelar Pelatihan Administrasi di Gedung DPRD

Fatayat NU Kota Malang Gelar Pelatihan Administrasi di Gedung DPRD
Suasana halal bihalal, audiensi dan pelatihan administrasi PC Fatayat NU Kota Malang. (Foto: NOJ/Madchan Jazuli)
Suasana halal bihalal, audiensi dan pelatihan administrasi PC Fatayat NU Kota Malang. (Foto: NOJ/Madchan Jazuli)

 Malang, NU Online Jatim
Sejumlah kegiatan berhasil diselenggarakan Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Malang. Yang terbaru adalah halal bihalal dan audiensi dengan DPRD Kota Malang. 


Kegiatan terakhir bahkan dikemas dengan pendalaman ke-Fatayat-an serta pelatihan administrasi. Acara berlangsung di ruang sidang DPRD Kota Malang, Ahad (05/06/2022).


“Kegiatan ini untuk mempermudah konsolidasi pimpinan cabang dengan pimpinan anak cabang dan pimpinan ranting Fatayat NU se-Kota Malang,” kata Ketua PC Fatayat NU Kota Malang, Iswatun Khasanah. 


Disampaikan, senyampang bulan Syawal, maka kegiatan sekalian silaturahim dengan Ketua DPRD Kota Malang. 


“Juga merefresh semangat berorganisasi pimpinan ranting setelah vakum selama pandemi," ungkapnya.


Ada 50 peserta yang mengikuti kegiatan ini. Dan Iswatun menambahkan audiensi juga sebagai sinergi dalam pelaksanaan program ke depan. Sebab Fatayat NU tidak bisa berjalan sendirian tanpa melibatkan instansi lain di luar NU.


"Semua demi kemajuan Kota Malang sebagai contoh pemberdayaan perempuan, pencegahan stunting, pemberdayaan ekonomi," paparnya.


Ditanya soal output yang diinginkan, PC Fatayat NU Kota Malang berharap pengurus mulai dari tingkatan pimpinan ranting, pimpinan anak cabang sampai pimpinan cabang Fatayat NU lebih semangat berorganisasi.


Selanjutnya, diharapkan pengurus dan anggota Fatayat NU lebih paham tentang masalah Fatayat NU dan pelatihan administrasi terutama PDPRT dan PPOA yang ada.


"Adanya ketertiban dalam menjalankan program organisasi dimulai dengan tertib administrasi Fatayat NU mulai dari tingkat bawah hingga cabang," imbuhnya.


Iswatun menyatakan bahwa kegiatan yang juga penting adalah masalah stunting. Bentuk kegiatan dapat melalui pendampingan dan pemberian edukasi pada ibu hamil. Dengan begitu, juga dapat mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan stunting.


"Semoga masing-masing bidang dapat menyusun gagasan brilian dan terkini. Sehingga bisa memberikan manfaat secara maksimal untuk masyarakat," pungkasnya.


Editor:

Malang Raya Terbaru