• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 26 Juni 2022

Malang Raya

Gebrakan Baru Wirausaha NU, HPN Kota Malang Gelar Silaturahim

Gebrakan Baru Wirausaha NU, HPN Kota Malang Gelar Silaturahim
Silaturrahim HPN Kota Malang. (Foto: NOJ/MMR)
Silaturrahim HPN Kota Malang. (Foto: NOJ/MMR)

Malang, NU Online Jatim

Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kota Malang menggelar silaturrahim dan sambung rasa di STIE Malangkucecwara ABM Malang pada Senin (07/06/2021) sore hingga petang. Kegiatan itu dihadiri oleh puluhan calon pengurus HPN Kota Malang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

 

“Kali ini kami adakan agenda halal bihalal sekaligus pertemuan berkala HPN Kota Malang menjelang momentum pelantikan beberapa hari lagi. Tentunya kegiatan ini juga dalam rangka sambung rasa antarpengusaha Nahdliyin di Kota Malang yang sudah tergabung dalam jaringan HPN,” kata Ketua HPN Kota Malang H Mochamad Anton.

 

Abah Anton, sapaan akrabnya, menyampaikan bahwa kegiatan ini didukung oleh banyak pengusaha NU yang ada di Malang.

 

“Alhamdulillah, momentum sambung rasa kali ini mendapatkankan dukungan yang di luar dugaan kami dengan hadirnya banyak elemen pada kegiatan kali ini. Selain pengusaha, turut hadir juga anak-anak muda calon pengusaha muda yang ingin berproses di HPN. Beberapa pengusaha juga menyampaiakan beberapa kiat-kiatnya menjadi pengusaha yang profesional,” imbuhnya.

 

Abah Anton berharap adanya hikmah yang didapatkan saat pelantikan nanti.

 

“Terakhir, kami berharap pelantikan ini dapat memberikan hikmah tersendiri bagi seluruh masyarakat Nahdliyin di Malang. Tentunya pelaku wirausaha dari NU di Malang bisa berkolaborasi dengan baik hingga nantinya bisa mengangkat pelaku wirausaha baru yang berasal dari NU,” tandasnya.

 

Sekretaris HPN Jawa Timur Suluh Wahyu Pambudi mengatakan bahwa potensi yang luar biasa di Kota Malang harus tertata dengan rapi.

 

“Potensi Kota Malang ini, kan, luar biasa seperti halnya kota pendidikan dan sebagai salah satu kota yang sangat popular bukan hanya di Jawa Timur tetapi di Indonesia. Potensi ini harus dikembangkan dan dikoordinir dengan baik. Tentunya kami sangat berharap bahwa HPN Kota Malang nantinya akan menjadi barometer untuk HPN se Jawa Timur dengan adanya link and match yang ada,” ujar Suluh.

 

Editor: Nur Faishal


Malang Raya Terbaru