• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 27 Juni 2022

Pendidikan

Dosen Unisma Sumbang Lulusan Cumlaude dan Publikasi Jurnal Internasional

Dosen Unisma Sumbang Lulusan Cumlaude dan Publikasi Jurnal Internasional
Nour Athiroh dengan mahasiswa. (Foto: NOJ/humas)
Nour Athiroh dengan mahasiswa. (Foto: NOJ/humas)

Malang, NU Online Jatim

Pada tahun 2020 Nour Athiroh, peneliti sekaligus dosen Biologi Universitas Islam Malang (Unisma) mendapat dana riset dari Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) BRIN skim Penelitian Dasar Unggulan Perguruan Tinggi (PDUPT) dan Penelitian Terapan Unggulan Perguruan Tinggi (PTUPT). 

 

Athiroh selalu melibatkan mahasiswa sebagai tim riset. Pada tahun 2020 Athiroh merekrut sembulan mahasiswa Program Studi (Prodi) Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unisma yang berkecimpung dan berpartipasi dalam proyek riset. Beberapa variabel penelitian ini dijadikan tugas akhir mahasiswa.

 

 

“Atas izin Allah SWT Alhamdulillah saya telah menyumbang prestasi dengan membimbing mahasiswa 3,5 tahun lulus menjadi sarjana sains,” kata Nour Athiroh, Sabtu (05/06/2021).

 

Pada semester gasal 2020/2021 mahasiswa ada sembilan mahasiswa FMIPA Unisma lulus dengan waktu 3,5 tahun dan akan diwisuda pada tanggal 6 Juni 2021.

 

“Dari sembilan mahasiswa yang lulus 3,5 tahun itu ada tujuh mahasiswa bimbingan saya. Mahasiswa tersebut bergabung dalam pohon penelitian yang didanai Kemenristek BRIN skim PDUPT dan PTUPT.  Dan ada enam orang yang lulus dengan predikat cumlaude atau dengan pujian,” terangnya.

 

Hal yang membanggakan pula ada lima mahasiswa yang telah mempublikasikan artikel penelitian ke jurnal international dan jurnal nasional terindeks SINTA 3.

 

“Kami selalu bersyukur kepada Allah SWT karena ternyata beberapa lulusan terbaik mahasiswa adalah bimbingan saya yang bergabung dalam pohon penelitian,” pungkasnya.


Pendidikan Terbaru