• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 30 Juni 2022

Pendidikan

FEB Unisma Gelar Pelepasan Wisuda secara Luring dan Daring

FEB Unisma Gelar Pelepasan Wisuda secara Luring dan Daring
Pelepasan wisudawan FEB Unisma. (Foto: NOJ/humas)
Pelepasan wisudawan FEB Unisma. (Foto: NOJ/humas)

Malang, NU Online Jatim

Pelepasan wisudawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Malang (Unisma) periode 65 dan 66 angkatan 2 digelar secara luring dan daring bertempat di Hall KH Abdurrahman Wahid Gedung Pascasarjana Lantai 7, Jumat (4/06/2021).

 

Acara berdurasi 120 menit ini dikemas secara atraktif dengan menampilkan tari kreasi nusantara dari mahasiswa angkatan 2020.

 

Dalam acara tersebut, Dekan FEB Unisma Nur Diana menyampaikan apresiasi kepada wisudawan atas keberhasilannya dalam menyesaikan studi. Diana juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua, wali wisudawan, lembaga pemberi beasiswa, oramg tua asuh, dan keluarga wisudawan yang turut mendukung keberhasilan wisudawan sehingga fokus menyelesaikan studi dengan tepat waktu.

 

"Dengan predikat sarjana, tentu ada tanggung jawab sosial yang dipikul. Yaitu komitmen untuk merespons permasalahan sosial, atas dasar kepedulian sosial," tutur Diana.

 

Diana mengingatkan bahwa saat ini wisudawan menghadapi era perubahan yang membutuhkan keterampilan baru yang syarat dengan teknologi. Dunia industri membutuhkan sumber daya manusia yang memiliki kreativitas dengan didukung kemampuan complex problem solving dan critical thinking.

 

“Persiapkan kebutuhan tersebut dan jadilah lulusan yang berkarakter, smart, creative, multitasking serta adaptif terhadap perubahan lingkungan industri," pesan Diana.

 

Sementara itu perwakilan wisudawan, Zuli Alfina menuturkan  rasa terima kasihnya kepada dosen dan semua pihak tang telah mendukung pencapaian dia selama ini hingga memperoleh Indeks Prestasi Terbaik dengan IPK 4.00 (sempurna). Zuli mengajak seluruh wisudawan untuk mengibarkan bendera FEB Unisma dimana pun mereka berada.

 

“Kami berjanji akan berjuang untuk mengaplikasikan seluruh ilmu yang diperoleh selama masa perkuliahan, terima kasih FEB Unisma," tuturnya.

 

Pada akhir acara, Diana menyerahkan 270 wisudwan FEB Unisma kepada pengurus IKA Unisma yang diwakili oleh Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Khalikussabir. Sekaligus dilakukan pemasangan slempang Ikatan Keluarga Alumni (IKA) FEB Unisma.a

Yang menarik dari kegiatan tersebut banyak dari alumni yang telah sukses berkarir diberbagai instansi pemerintah maupun swasta serta alumni yang studi lanjut memberikan motivasi kepada wisudawan untuk selalu optimis, berbahagia dan siap menghadapi tantangan.

 

Perlu diketahui dalam acara pelepasan ini, Dekan FEB Unisma telah menetapkan dua wisudawan terbaik periode 65 yaitu Wulan Setyorini SM dari Prodi Manajemen dengan IPK 3,89 dan Zelfi Ainun Najah dari Prodi Akuntansi dengan IPK 3,86. Sedangkan pada periode 66 lulusan terbaik dari Prodi Manajemen atas nama Neni Elfiana IPK 4,00 dan dari Prodi Akuntansi ada empat lulusan terbaik atas nama Verna Diarawati, Assrofey Laily Fadilla, Eka Yuni Wulandari dan Zuli Alfinah masing-masing dengan IPK 4,00.


Pendidikan Terbaru