• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 22 Februari 2024

Malang Raya

Gus Hamim Harap Ansor Kabupaten Malang Bantu Pengentasan Kemiskinan

Gus Hamim Harap Ansor Kabupaten Malang Bantu Pengentasan Kemiskinan
Ketua PCNU Kabupaten Malang, KH Hamim Kholili saat berikan sambutan Pelantikan Pengurus PC GP Ansor Kabupaten Malang masa khidmat 2021-2025 di Halaman Hotel Grand Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Ahad (18/12/2022). (Foto: NOJ/Doc Prokopim Pemkab Malang)
Ketua PCNU Kabupaten Malang, KH Hamim Kholili saat berikan sambutan Pelantikan Pengurus PC GP Ansor Kabupaten Malang masa khidmat 2021-2025 di Halaman Hotel Grand Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Ahad (18/12/2022). (Foto: NOJ/Doc Prokopim Pemkab Malang)

Malang, NU Online Jatim 

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang, KH Hamim Kholili berharap Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Malang masa khidmat 2021-2025 yang terlantik dapat benar-benar menjadi generasi emas Kabupaten Malang.

 

"Ansor ini pemuda masa depan NU dan generasi emas, kalau betul-betul bisa mewujudkan, maka beberapa tahun mendatang NU Kabupaten Malang akan lebih maju. Apalagi saat ini seluruh banom-banom juga gerakannya sama lebih baik," kata KH Hamim Kholili kepada NU Online Jatim di Halaman Hotel Grand Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Ahad (18/12/2022).

 

Ia juga mengingatkan agar pengurus PC GP Ansor Kabupaten Malang dapat lebih menekankan perhatian khusus pada sektor perekonomian, seperti halnya yang dilakukan NU yaitu penguatan ekonomi jam'iyah dan jama'ah.

 

"Kalau tadi disebutkan GP Ansor tidak boleh ada yang kelaparan, itu betul. Ansor harus ada yang di depan. Apalagi, Pak Bupati juga telah memberikan peluang yang luar biasa. Maka, sudah saatnya GP Ansor masuk ke SKPD untuk membantu mengentaskan kemiskinan," tambah Gus Hamim.

 

Sementara itu, Bupati Malang, H M Sanusi juga menyampaikan bahwa di era kemajuan teknologi, GP Ansor harus mampu beradaptasi dan memanfaatkan peluang untuk berperan dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Malang.

 

"Selamat mengemban amanah, dimana terhitung sejak hari ini telah memegang tanggung jawab bersama dengan Pemerintah Kabupaten Malang untuk mewujudkan ketertiban, ketentraman serta stabilitas sosial, ekonomi, pendidikan, juga politik bagi seluruh lapisan masyarakat. Semoga ke depan GP Ansor dapat senantiasa bersinergi dengan pemerintah untuk berperan dalam mengisi pembangunan dan mengembangkan Islam Ahlussunah wal Jama'ah," tuturnya.

 

Dirinya juga berharap PC GP Ansor Kabupaten Malang harus terus bergerak langkah demi langkah dan bergerak sejalan dengan kebutuhan masyarakat. 

 

"Karena sesungguhnya sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi sesamanya. Selamat bertugas, mari maju bersama untuk manfaat bersama," harapnya.

 

Sebagai informasi dalam kegiatan ini turut dihadiri Ketua PP GP Ansor sekaligus Koorwil Jawa Timur, Zaenal Abidin Domba, Wakil Sekretaris PP GP Ansor, Gus Mohammad Abid Umar Faruq, Sekretaris PW GP Ansor Jawa Timur, M Hasan Bisri, Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Malang, KH Zainal Arifin, Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, Dandim 0818 Malang-Batu, Letkol Inf Taufik Hidayat, Ketua KNPI Kabupaten Malang, Zulham Akhmad Mubarrok, dan lain sebagainya.


Malang Raya Terbaru